Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 17:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Persoalan Sampah, Pemerintah dan Warga Saling Tuding

Oleh: Misbah Hidayat - Senin 07 September 2015 | 07:00 WIB

Persoalan Sampah, Pemerintah dan Warga Saling Tuding

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Sejumlah pihak menilai, minimnya kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah yang baik dan benar tidak terlepas dari minimnya pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

 

Disatu sisi, pemerintah daerah melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Cianjur menuding, masih banyaknya sampah yang dibuang tidak pada tempatnya akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

 

Menurut Sekretaris Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, A Kholik, pemerintah terkait perlu melakukan langkah-langkah nyata dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah, salahsatunya melalui pembekalan pengetahuan.

 

"Misalnya kaitan dengan bank sampah. Ini harus terus digelorakan. Kami sendiri tengah gencar menggagas program ini,” tutur Kholik kepada "BC", Minggu (6/9).

 

Terpisah, Kepala Seksi Angkutan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Cianjur, Azani Anthonida mengatakan, sejauh ini kesadaran masyarakat Cianjur terhadap sampah masih rendah.

 

"Akibatnya, dengan jumlah armada yang terbatas yang tidak bisa mengangkut semua sampah yang ada di masyarakat," katanya.

 

Pihaknya berharap, masyarakat mengubah pola pikir terhadap sampah dengan cara membuat bank sampah guna mengurangi jumlah sampah yang terdapat di masyarakat. "Kami siap memfasilitasi masyarakat yang punya kemauan untuk mengelola sampah dengan cara memberikan pemahaman pengelolaan sampah," ungkapnya. (fir)

Komentar