Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Cianjur Luncurkan Program ‘Warung Cianjur Jago’

Adv/rizky

Senin, 05 Februari 2018 - 00:41 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - PERUBAHAN pola pemasaran suatu produk, kini sudah tidak bisa dibendung lagi. Pasalnya, transaksi niaga via dunia maya, sudah familiar bagi siapapun. Kondisi revolusi digital itulah yang mendorong Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cianjur, untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemda Cianjur dalam bentuk ‘Warung Cianjur Jago’.

‘Warung Cianjur Jago’ merupakan aplikasi e-commerce berbasis online. Adapun kantor offline ‘Warung Cianjur Jago’ ini beralamat di ruko Pasar Induk Cianjur. Pantauan ‘BC’, aplikasi yang diakses dari website www.warungcianjurjago.com ini, diluncurkan perdana bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Induk Cianjur Minggu, 4 Februari 2018. Turut hadir dalam acara ‘launching’, Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati, Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi, Kabid Perdagangan Diskoperdagin Cianjur, Yana Kamaludin, Kabid Koperasi dan UMKM Judi Adi Nugroho dan Pemimpin Cabang BNI Cianjur Raden Siswandi Tirtakusumah.

“Kami fokus untuk membantu Pemda Cianjur dalam hal ini Diskoperindag agar memiliki layanan niaga berbasis online untuk dipersembahkan kepada masyarakat Cianjur. Kami juga akan promosikan kepada nasabah kami bahwa Pemda Cianjur memiliki aplikasi niaga online guna mendukung keberadaan UMKM di Cianjur,” papar Pemimpin Cabang BNI Cianjur, Raden Siswandi Tirtakusumah kepada “BC”, disela HUT Pasar Induk Cianjur.

Spektakulernya, pelanggan pertama dari transaksi niaga di dunia maya ini adalah Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati. Produk yang dipasarkan oleh aplikasi e-commerce ini menawarkan aneka produk yang variatif. Mulai dari kerajinan tangan, batik khas cianjur, souvenir khas Cianjur, produk seputar fashion, Kuliner, Furnitur, hingga promosi destinasi wisata.

“Kami berharap CSR kami dalam bentuk aplikasi niaga online dan revitalisasi kantor offline ‘Warung Cianjur Jago’ ini, kedepannya dapat diterima dengan baik oleh Warga Cianjur umumnya dan khususnya nasabah Bank BNI,” pungkasnya seraya menerangkan kedepannya akan ada beberapa CSr lagi yang diberikan BNI kepada Pemda Cianjur. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 44 menit yang lalu

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Cianjur Euy 45 menit yang lalu

IPM Kabupaten Cianjur Jeblok, Paling Bontot di Jawa Barat

INDEKS Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, masih relatif jeblok. Posisinya pada 2017 berada paling bontot dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hal itu, diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 46 menit yang lalu

Perpres TKA Berdampak Plus Minus Bagi Daerah

PENERAPAN Peraturan Presiden Nomor 20/2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA) memiliki dampak positif dan negatif bagi dunia kerja di daerah. Sebab, hingga kini masih banyak calon tenaga kerja…

Aktualita 14 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 14 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 15 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 16 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:46 WIB

Laporan Keuangan Desa di Cianjur Belum Seragam

PEMERINTAHAN Desa (Pemdes) di Kabupaten Cianjur masih belum seragam dalam sistem laporan keuangan desa. Ada yang masih menggunakan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Silokades) tapi juga yang sudah menerapkan…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:45 WIB

Satlantas Pantau Ruas Infrastruktur Jalan

SATUAN Lalulintas Polres Cianjur, mengagendakan survei pemantauan ruas-ruas infrastruktur jalan menjelang arus mudik Idul Fitri 2018. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana,…

Aktualita 23/04/2018 08:00 WIB

Mimpi Besar Bupati yang Kontroversial

PEMINDAHAN ibu kota Cianjur ke wilayah Kecamatan Campaka rupanya merupakan rencana besar Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, setelah beberapa bulan berhasil menduduki tahta pemerintahan Kabupaten Cianjur.…