Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Cianjur Luncurkan Program ‘Warung Cianjur Jago’

Adv/rizky

Senin, 05 Februari 2018 - 00:41 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - PERUBAHAN pola pemasaran suatu produk, kini sudah tidak bisa dibendung lagi. Pasalnya, transaksi niaga via dunia maya, sudah familiar bagi siapapun. Kondisi revolusi digital itulah yang mendorong Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cianjur, untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemda Cianjur dalam bentuk ‘Warung Cianjur Jago’.

‘Warung Cianjur Jago’ merupakan aplikasi e-commerce berbasis online. Adapun kantor offline ‘Warung Cianjur Jago’ ini beralamat di ruko Pasar Induk Cianjur. Pantauan ‘BC’, aplikasi yang diakses dari website www.warungcianjurjago.com ini, diluncurkan perdana bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Induk Cianjur Minggu, 4 Februari 2018. Turut hadir dalam acara ‘launching’, Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati, Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi, Kabid Perdagangan Diskoperdagin Cianjur, Yana Kamaludin, Kabid Koperasi dan UMKM Judi Adi Nugroho dan Pemimpin Cabang BNI Cianjur Raden Siswandi Tirtakusumah.

“Kami fokus untuk membantu Pemda Cianjur dalam hal ini Diskoperindag agar memiliki layanan niaga berbasis online untuk dipersembahkan kepada masyarakat Cianjur. Kami juga akan promosikan kepada nasabah kami bahwa Pemda Cianjur memiliki aplikasi niaga online guna mendukung keberadaan UMKM di Cianjur,” papar Pemimpin Cabang BNI Cianjur, Raden Siswandi Tirtakusumah kepada “BC”, disela HUT Pasar Induk Cianjur.

Spektakulernya, pelanggan pertama dari transaksi niaga di dunia maya ini adalah Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI Hidayati. Produk yang dipasarkan oleh aplikasi e-commerce ini menawarkan aneka produk yang variatif. Mulai dari kerajinan tangan, batik khas cianjur, souvenir khas Cianjur, produk seputar fashion, Kuliner, Furnitur, hingga promosi destinasi wisata.

“Kami berharap CSR kami dalam bentuk aplikasi niaga online dan revitalisasi kantor offline ‘Warung Cianjur Jago’ ini, kedepannya dapat diterima dengan baik oleh Warga Cianjur umumnya dan khususnya nasabah Bank BNI,” pungkasnya seraya menerangkan kedepannya akan ada beberapa CSr lagi yang diberikan BNI kepada Pemda Cianjur. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)