Rabu, 21 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Gandeng BNI, Diskoperdagin Sukses Gelar Hari Jadike-2 Pasar Induk

Adv/rizky

Senin, 05 Februari 2018 - 00:44 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - PERINGATAN Hari Jadi Pasar Induk yang ke-2 berlangsung meriah. Sekitar 7000 peserta mengikuti gerak jalan berhadiah 2 unit motor. Semarak acara semakin terasa ketika peluncuran “Warung Cianjur Jago’ yang diprakarsasi oleh Bank BNI Cianjur. Tak kalah menariknya, fokus peserta ke acara  Deklarasi Bapak Pasar Rakyat yang diberikan oleh Dewan Perwakilan Pasar dan K-5 Pasar Kabupaten Cianjur kepada Bapak Drs. H. Tjetjep Muhtar Sholeh MM.

Ketua Panitia Hari Jadi Pasar Induk, Yana Kamaludin menjelaskan bahwa, pihaknya telah menggelar beberapa rangkaian acara peringatan Hari Jadi, puncaknya dengan dilaksanakannya Gerak Jalan Sehat yang dimulai dari Halaman Distarkim Cianjur dan selesai di Pasar Induk. Yana juga menjelaskan suksesnya acara hari Jadi tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang telah mendukung acara hingga spektakuler telah terlaksana.

“Acara ini berlangsung sukses dan meriah, karena komunikasi yang baik antara seluruh stakeholder. Kedepannya, kami akan menjadikan acara ini sebagai rutinitas tahunan. Pastinya untuk acara selanjutnya dengan konten acara yang lebih semarak lagi,” ujar Yana Kamaludin, Ketua Panitia sekaligus Kabid Perdagangan Diskoperdagin Cianjur kepada “BC”, Minggu, 4 Februari 2018.

Yana juga menerangkan bahwa harapan digelarnya acara ini, masyarakat akan lebih tahu tentang keberadaan pasar induk. Pasalnya, lanjut dia tidak dapat dipungkiri ada beberapa masyarakat cianjur yang belum tahu keberadaan Pasar Induk. Melalui event ini, ia juga berharap menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan Pasar Induk.

“Kedepannya, sesuai arahan dari Bapak Pasar Rakyat bahwa akan dibuka beberapa titik pasar baru dipelosok Kabupaten Cianjur, maka kami di tahun ini akan berusaha menindaklanjutinya,” pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Pemkab Cianjur Diduga Serobot Lahan Kritis

PERKANTORAN baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka, diduga menyerobot lahan yang diperuntukkan kegiatan program Penanganan Lahan Kritis dan Sumber Daya Air Berbasis Masyarakat (PLKSDA-BM). Benarkah?

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kelanjutan Pembangunan Jalur Puncak II Tidak Jelas

PEMERINTAH pusat maupun provinsi terkesan silih lempar kewengan terkait kelanjutan pembangunan jalur Puncak II. Padahal, jalur itu diharapkan jadi alternatif mengatasi kemacetan di kawasan Puncak.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Polres Cianjur Antisipasi Penyebaran Isu Hoax dan SARA

MARAKNYA informasi bohong (Hoax, red) di tengah masyarakat yang beredar melalui media sosial atau dari mulut ke mulut mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Cianjur.

Cianjur Euy 18 jam yang lalu

25 Siswa Bintara Latihan Kerja di Polres Cianjur

SEBANYAK 25 siswa bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat tahun angkatan 2018 melaksanakan latihan kerja di Polres Cianjur. Latihan kerja yang diikuti siswa bintara itu dilaksanakan sejak…

Aktualita 20/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat yang Mana?

SETELAH diduga mencatut nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kini kantor baru Pemkab Cianjur di Campaka yang belum berizin, diklaim dibangun atas permintaan masyarakat Cianjur. Masyarakat yang…

Cianjur Euy 19/02/2018 21:10 WIB

Jalur Puncak Terisolasi, Perekonomian Masyarakat Turun 70 Persen

TINGKAT perekonomian di kawasan Jalur Puncak-Bogor turun hingga 70 persen, sejak jalur itu ditutup. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Asep…

Cianjur Euy 19/02/2018 17:14 WIB

Personel Polres Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

RATUSAN personel Polres Cianjur mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Biddokkes Polda Jawa Barat, di Aula Primkopol, Mapolres Cianjur, Senin (19/2/2018).

Aktualita 19/02/2018 08:05 WIB

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 19/02/2018 08:00 WIB

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.