Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Bank Mandiri Hibahkan Peralatan Pertanian ke The Learning Farm

Rizky

Selasa, 06 Februari 2018 - 22:44 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - UNTUK kali pertama di 2018, Bank Mandiri berikan bantuan sejumlah peralatan pertanian dan peternakan ke Yayasan ‘The Learning Farm’. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Aula The Learning Farm (TLF), Desa Kawung Luwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Selasa (6/2/2018) kemarin.

Hadir dalam penyerahan pemberian bantuan. Kepala Bidang Bina Usaha dan Penyuluhan Dinas Pertanian, Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPPTPH) Cianjur, Iwan Setiawan, Head Area Mandiri Sukabumi, Nana, Branch Manager Bank Mandiri Cianjur, Aji Ridwan, Branch Manager Bank Mandiri KCP Cipanas, Nugraha Eka dan Manager The Learning Farm, Suradi. Acara berlangsung meriah, pasalnya, pemberian bantuan bertepatan dengan kelulusan siswa TLF angkatan Basic (Dasar) XXIX.

“Kami berharap mudah mudahan dengan pemberian bangunan dan peralatan pertanian dan peternakan ini, bisa digunakan sebaik baiknya bagi siswa The Learning Farm. Pemberian ini merupakan implementasi program CSR (Corporate Social Responsibility) kami yang bertajuk ‘Spirit Membangun Negeri’,” jelas Nana selaku Area Head Bank Mandiri Sukabumi.

Senada dengan Nana, Branch Manager Bank Mandiri KCP Cipanas, Nugraha Eka menjelaskan bahwa, Bank Mandiri memberikan bantuan kepada TLF sesuai dengan ‘tagline’ BUMN Hadir Untuk Negeri. Pria yang akrab disapa Pak Eka menjelaskan, alasan utama pihaknya memberikan bantuan kepada TLF karena TLF merupakan lembaga pendidikan yang mencetak kaum ‘vulnerable’ menjadi entrepreneur. Terlebih, lanjut dia TLF berstandarisasi internasional.

“TLF ini menampung anak anak jalanan, anak korban perang, korban bencana alam, anak putus sekolah untuk diberikan pelatihan seputar pertanian dan peternakan. Goalnya untuk mencetak mereka menjadi ‘entrepreneur’. Ini (bantuan) merupakan program dari pusat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Farm Manager TLF, Suradi menjelaskan anak-anak didik yang berada di TLF berasal dari berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka mengikuti program basic selama 100 hari, kemudian beranjak ke program berikutnya dengan jedah waktu sekitar 3 bulan. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.

Aktualita 19/07/2018 07:00 WIB

Ini Deretan Dugaan Kasus Korupsi

BUKAN hanya Megaproyek Campaka, ternyata ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Cianjur. Benarkah?