Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Ditengah Sakit Keras Si Buah Hati Tak Kunjung Pulang

Kisah Derita Titin

Apip Samlawi

Kamis, 08 Februari 2018 - 22:59 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - Sudah jatuh ketiban tangga, peribahasa tersebut sepertinya pantas untuk melukiskan kehidupan Titin (45), warga Kampung Pasir Kihiang, RT 02 /03, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang.

Tinggal seatap digubuk reyot ukuran 5x3 meter bersama sang suami Dawan Wawan (59), ibu dari dua anak ini tengah menderita sakit keras, tepatnya sejak kepergian putri keduanya Ai Komala Sari (25) ke Jakarta yang sudah dua tahun ini tak diketahui kabarnya.

Informasi yang dapat dihimpun, Ai Komala Sari, tergolong gadis yang lugu, santun dan pendiam. Sebelum berangkat kerja ke Jakarta, ia sempat bekerja di Super Market Jogya Cianjur, Namun saat itu kondisi Ai Komala sempat terlilit utang pinjaman pada rentenir (Kosipa). 

Untuk membayar utang yang tiap bulan semakin membengkak, terpaksa ia keluar dari pekerjaannya dan pergi mengadu nasib ke ibu kota. Sayang, entah apa yang terjadi terhadap Ai. Buah hati Titin itu seakan hilang ditelan bumi, jangankan kembali pulang ke rumah, kabar berita tentang dirinyapun tak pernah ada.

Ayah Kandung Ai Komala Sari, Dawan Wawan, mengaku dirinya hanya seorang tukang kuli bangunan di kota. Namun setelah putri keduanya Ai Komala Sari menghilang dan Istrinya jatuh sakit, terpaksa hanya bisa diam di rumah mengurus istinya.

"Setiap hari istri saya menanyakan kabar soal Ai, ada dimana dan kapan pulangnya, mamah rindu sama Ai dimana sekarang berada dan mamah tak ingin meninggal dunia sebelum Ai pulang,"kata Dawan menirukan kata yang sering diucapkan Titin, istrinya.

Kerinduan pada Ai, kata Dawan membuat saki istrinya itu tak kunjung sembuh. Selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan tidak bisa bergerak makan, minum dan mandi harus dilayani.

"Saya harap, pihak pemerintahan dan pada siapa saja yang menemukan alamat putri saya Ai Komala Sari mohon segera diinformasikannya, karena keluarga merindukanya, harap Dawan kepada wartawan kemarin.

Kondisi keluarga Dawan Wawa itu, mengundang keprihatinan tetangga sekitar. Salah seorang tetangga, Ugan menuturkan, musibah yang melanda keluarga Dawan bertubi tubi, selain tergolong keluarga kurang mampu, istrinya sakit, anak kesayangan hilang entah kemana.

"Selama penderitaan yang dialami keluarga Dawan Wawan, dari pihak pemerintahan desa, kecamatan maupun dari  Pemkab Cianjur tak pernah ada yang berkunjung,"kata Ugan. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 13 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 13 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 15 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 15 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Bisnis Line 23/04/2018 18:30 WIB

Baru Dibuka, 'Sabore Kitchen' Diburu Pecinta Gelato

BISNIS kuliner di Kabupaten Cianjur semakin dilirik. Banyak lokasi kafe dan restoran 'anyar' tumbuh di kota yang terkenal dengan kota tauco ini. Tak heran jika antar outlet kuliner saling adu konsep,…

Aktualita 23/04/2018 08:00 WIB

Mimpi Besar Bupati yang Kontroversial

PEMINDAHAN ibu kota Cianjur ke wilayah Kecamatan Campaka rupanya merupakan rencana besar Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, setelah beberapa bulan berhasil menduduki tahta pemerintahan Kabupaten Cianjur.…

Aktualita 23/04/2018 07:55 WIB

Dunia Terbalik Ala Pemkab Cianjur

SETELAH heboh dengan Megaproyek Campaka yang melabrak aturan dan untuk pertama kalinya terjadi banjir di kawasan perkotaan, kini masyarakat Cianjur kembali dibuat heboh dengan adanya pemandangan pesawahan…

Cianjur Euy 22/04/2018 20:53 WIB

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 22/04/2018 20:07 WIB

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 22/04/2018 20:05 WIB

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.