Rabu, 21 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

H. Aris Mulkan Pimpin DPC Hiswana Migas Cianjur

Rizky

Selasa, 13 Februari 2018 - 22:12 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - MUSYAWARAH Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Cianjur berlangsung khidmat, Selasa (13/2/2018). Sebanyak 48 peserta dari berbagai perusahaan SPBU, LPG, SPBE dan Pelumas di Cianjur mengikuti acara hingga tuntas. Acara yang berlangsung sehari penuh di Hotel Cianjur, Cipanas itu telah memutuskan H. Aris Mulkan S.E., untuk memimpin organisasi resmi pertamina kurun waktu 2018-2022.

Total hasil pemungutan suara dari pemilihan terbuka oleh anggota Hiswana Migas, menghasilkan 30 suara untuk H. Aris Mulkan dan 18 suara untuk H. Hedi Permadi Boy. Pemilihan berlangsung, seusai pengurus Hiswana Migas Periode 2014-2018 memaparkan laporan kinerja selama 5 tahun kebelakang.

Acara musyawarah cabang III Hiswana Migas Cianjur turut dihadiri perwakilan dari Pertamina dan Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur.

"Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan anggota yang telah memilih, Insya Allah dengan terpilihnya saya menjadi Ketua Hiswana Migas dapat memperbaiki kinerja dan menyatukan seluruh anggota Hiswana Migas," tutur H. Aris Mulkan, SE.,

Ketua Hiswana Migas Cianjur periode 2018-2022 terpilih ini menjelaskan, dalam 100 hari kedepan pihaknya sudah menyiapkan beberapa program untuk 'gebrakan' Hiswana Migas tempo 100 hari kerja. Ia akan lebih bersinergi lagi dengan instansi terkait dan seluruh media yang ada di Kabupaten Cianjur. Mengingat, media adalah corong informasi, Hiswana Migas akan menjadi jembatan antara program Pertamina, Pelaku Usaha dan Media.

"Kami optimis, kedepannya akan bisa membangun iklim usaha yang lebih nyaman lagi bagi semua anggota Hiswana Migas, begitu juga dengan kawan-kawan media, kami akan berikan iklim baru yang lebih bersinergi lagi. Dalam 100 hari kedepan, kami juga akan membangun media center, agar program program kami tersampaikan dengan baik dan jelas," pungkasnya.

Disinggung terkait tantangan apa yang menghadang Hiswana Migas dalam 5 tahun kedepan, H. Aris menjelaskan, persoalan utama dalam Hiswana Migas adalah menyatukan semua anggota agar bisa kompak dan serentak dalam berbagai program. Ia menerangkan, tantangan terberat untuk menyatukan seluruh anggota itu akan dijawab dalam program 100 hari kerja. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Pemkab Cianjur Diduga Serobot Lahan Kritis

PERKANTORAN baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka, diduga menyerobot lahan yang diperuntukkan kegiatan program Penanganan Lahan Kritis dan Sumber Daya Air Berbasis Masyarakat (PLKSDA-BM). Benarkah?

Aktualita 20/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat yang Mana?

SETELAH diduga mencatut nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kini kantor baru Pemkab Cianjur di Campaka yang belum berizin, diklaim dibangun atas permintaan masyarakat Cianjur. Masyarakat yang…

Aktualita 19/02/2018 08:05 WIB

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 19/02/2018 08:00 WIB

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 19/02/2018 01:15 WIB

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 19/02/2018 01:13 WIB

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 19/02/2018 01:12 WIB

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.