Rabu, 20 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Lebih Pentingkan Gorol, Mensos Kecewa dan Sindir Bupati

Penyelewengan Bantuan Pemerintah Harus Ditindak Tegas

Angga Purwanda/Gie

Kamis, 01 Maret 2018 - 07:55 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - JIKA ada yang melakukan penyelewengan terkait dengan bantuan pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah, harus ditindak tegas.

Itulah yang diungkapkan Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham, Rabu (28/2/2018), saat kunjungan resminya ke Cianjur dalam rangka konsolidasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana), di Gedung Herlina, Jalan Pramuka, Karangtengah.

Idrus menegaskan, hal tersebut sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo. Apabila ada yang menghambat pemenuhan hak-hak rakyat dalam segi apapun, harus mendapat tindakan tegas.

Tak hanya lantang menjelaskan soal penyelewengan, Idrus juga berkali-kali menyindir Bupati Cianjur dan wakilnya yang tak menghadiri acara penting tersebut. Pada acara itu hanya diwakili Plt Sekda Cianjur, Aban Sobandi.

“Kalau ada kunjungan setingkat menteri atau pejabat negara lainnya, seharusnya bupati atau wakil bupati hadir. Apalagi Bupati Cianjur ini kan diusung Partai Golkar,“ sindir Idrus yang tampak kecewa.

Tak ada kepastian jelas terkait alasan orang nomor satu dan dua di Pemkab Cianjur tak menghadiri acara tersebut. Namun karena diketahui adanya jadwal kegiatan Gotong Royong Lobaan (Gorol) di Kecamatan Cilaku, kemungkinan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar lebih mementingkan acara rutinan ketimbang menghadiri acara kunjungan resmi Mensos.

Sementara itu, terkait PKH, mantan Sekjen DPP Golkar tersebut menjelaskan, dana PKH yang terserap di Kabupaten Cianjur mencapai Rp208 miliar.

“Program ini untuk membantu warga yang kurang sejahtera, supaya lima tahun ke depan peserta yang sekarang menerima bantuan PKH itu sudah hilang daftarnya, artinya sudah sejahtera,“ ucap Idrus.

Terpisah, menanggapi bupati yang tak menghadiri kunjungan resmi Mensos, Ketua Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Cianjur, Rudi Agan mengaku heran. Ia menilai, seharusnya bupati lebih mementingkan kegiatan PKH yang jelas-jelas bisa menekan tingkat kesejahteraan di Cianjur.

“Bukan berarti saya bilang Gorol tidak penting, tapi itu kan acara rutin yang jadwalnya bisa diubah atau mungkin diwakilkan. Saya aneh dengan sikap bupati ini, benar-benar aneh,“ tutupnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.