Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Lebih Pentingkan Gorol, Mensos Kecewa dan Sindir Bupati

Penyelewengan Bantuan Pemerintah Harus Ditindak Tegas

Angga Purwanda/Gie

Kamis, 01 Maret 2018 - 07:55 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - JIKA ada yang melakukan penyelewengan terkait dengan bantuan pemerintah baik pusat, provinsi maupun daerah, harus ditindak tegas.

Itulah yang diungkapkan Menteri Sosial (Mensos) RI, Idrus Marham, Rabu (28/2/2018), saat kunjungan resminya ke Cianjur dalam rangka konsolidasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana), di Gedung Herlina, Jalan Pramuka, Karangtengah.

Idrus menegaskan, hal tersebut sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo. Apabila ada yang menghambat pemenuhan hak-hak rakyat dalam segi apapun, harus mendapat tindakan tegas.

Tak hanya lantang menjelaskan soal penyelewengan, Idrus juga berkali-kali menyindir Bupati Cianjur dan wakilnya yang tak menghadiri acara penting tersebut. Pada acara itu hanya diwakili Plt Sekda Cianjur, Aban Sobandi.

“Kalau ada kunjungan setingkat menteri atau pejabat negara lainnya, seharusnya bupati atau wakil bupati hadir. Apalagi Bupati Cianjur ini kan diusung Partai Golkar,“ sindir Idrus yang tampak kecewa.

Tak ada kepastian jelas terkait alasan orang nomor satu dan dua di Pemkab Cianjur tak menghadiri acara tersebut. Namun karena diketahui adanya jadwal kegiatan Gotong Royong Lobaan (Gorol) di Kecamatan Cilaku, kemungkinan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar lebih mementingkan acara rutinan ketimbang menghadiri acara kunjungan resmi Mensos.

Sementara itu, terkait PKH, mantan Sekjen DPP Golkar tersebut menjelaskan, dana PKH yang terserap di Kabupaten Cianjur mencapai Rp208 miliar.

“Program ini untuk membantu warga yang kurang sejahtera, supaya lima tahun ke depan peserta yang sekarang menerima bantuan PKH itu sudah hilang daftarnya, artinya sudah sejahtera,“ ucap Idrus.

Terpisah, menanggapi bupati yang tak menghadiri kunjungan resmi Mensos, Ketua Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Cianjur, Rudi Agan mengaku heran. Ia menilai, seharusnya bupati lebih mementingkan kegiatan PKH yang jelas-jelas bisa menekan tingkat kesejahteraan di Cianjur.

“Bukan berarti saya bilang Gorol tidak penting, tapi itu kan acara rutin yang jadwalnya bisa diubah atau mungkin diwakilkan. Saya aneh dengan sikap bupati ini, benar-benar aneh,“ tutupnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…