Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia
Advertorial

BNNK Kukuhkan 40 Mahasiswa FH Unsur Jadi Relawan Anti Narkoba

Elloy/adv

Senin, 05 Maret 2018 - 22:21 WIB

Foto: Elloy/BC
Foto: Elloy/BC
A A A

Beritacianjur.com - UKM Lembaga Kajian Anti Narkoba (LKAN) Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (FH Unsur) Cianjur menggelar pelatihan TOT (Training Of Trainer), Pembentukan Tim Relawan Anti Narkoba 2018 bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur.

Kegiatan tersebut sekaligus mengukuhkan 40 mahasiswa FH Unsur untuk menjadi relawan anti narkorba yang dilaksanakan di Aula Falkultas Hukum Unsur, Rabu, 14 Februari 2018.

Kegiatan yang mengambil tema Muda ,Cerdas, Berprestasi dan Tanpa Narkoba itu bertindak sebagai ketua pelaksana Reza Rizkia.

Dalam pelatihan tersebut Bagian Kemahasiswaan FH Unusr Cianjur Rendy, mengatakan ada sejumlah pemateri diantaranya Dr. Basuki, SH., MH (Kepala BNNK) Cianjur, Herman Sugiatman, SAP (Kasi Rehabilitasi), Imam Maulana, SKM (Kanselor), M. Ridwan, S,EI, MM.Kom (peyuluh), M.Ibnu Risky R, AMd (Sie Rehabilitas/Tambahan), Dr. H Dedi Mulyadi SH., MH ( WD 1 FH ) dan Dr. Hj.Henny Nuraeny, SH., MH. (Dekan FH Unsur)

"Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih bagaimana menjadi seorang relawan yang baik dan untuk mendedikasi semua lapisan masyarakat entah itu bidang pendidikan dan kemasyarakatan. Memberikan informasi kepada masyarakat bahwa narkoba itu bahaya dan tidak ada untungnya bagi masyarakat," katanya.

Selain itu juga bertujuan untuk memberi edukasi kepada warga masyarakat Cianjur supaya tetap berhati-hati dan menstimulus kepada keluarga terdekatnya bahwa narkoba itu seperti apa dan dampaknya apa karena narkoba itu banyak kerugiannya bagi  kehidupan terutama kesehatan bila dikonsumsi secara illegal.

"Dari nilai-nilai dan norma agama itu sudah jelas bahwa narkoba itu dilarang," kata Reza Rizkia selaku Ketua Pelaksana TOT.

Tujuan lain dari acara TOT tesebut kata Rendy yaitu untuk mengimplementasikan program kerja dari UKM LKAN FH Unsur. Hal ini juga menjadi suatu cara bagaimana anggota ataupun LKAN itu mendirikan program kerjanya melalui penyuluhan agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa memberikan pelajaran berjangka panjang bagi para pengurus ataupun anggota LKAN

Berlangsungnya acara tersebut menimbulkan harapan-harapan untuk kedepanya, yaitu harapan bisa merekrut relawan anti narkoba diberbagai unit kemahasiswaan dan kemasyarakatan agar kedepannya relawan anti narkoba biasa berperan aktif memberantas narkona dan Cianjur bersih dari narkoba .

"Untuk anggota tim Relawan anti Narkoba yang sudah dilantik dapat biasa memiliki komitmen yang kuat dan dapat berkontribusi yang lebih terhadap implementasi penyuluhan yang nanti akan kita laksanakan. Tetap memiliki Komitmen yang tinggi dan kontribusi yang besar untuk penyuluhan kedepanya," kata Ketua Umum LKAN FH Unsur Nisa Setiasih. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)