Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia
Advertorial

BNNK Kukuhkan 40 Mahasiswa FH Unsur Jadi Relawan Anti Narkoba

Elloy/adv

Senin, 05 Maret 2018 - 22:21 WIB

Foto: Elloy/BC
Foto: Elloy/BC
A A A

Beritacianjur.com - UKM Lembaga Kajian Anti Narkoba (LKAN) Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (FH Unsur) Cianjur menggelar pelatihan TOT (Training Of Trainer), Pembentukan Tim Relawan Anti Narkoba 2018 bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur.

Kegiatan tersebut sekaligus mengukuhkan 40 mahasiswa FH Unsur untuk menjadi relawan anti narkorba yang dilaksanakan di Aula Falkultas Hukum Unsur, Rabu, 14 Februari 2018.

Kegiatan yang mengambil tema Muda ,Cerdas, Berprestasi dan Tanpa Narkoba itu bertindak sebagai ketua pelaksana Reza Rizkia.

Dalam pelatihan tersebut Bagian Kemahasiswaan FH Unusr Cianjur Rendy, mengatakan ada sejumlah pemateri diantaranya Dr. Basuki, SH., MH (Kepala BNNK) Cianjur, Herman Sugiatman, SAP (Kasi Rehabilitasi), Imam Maulana, SKM (Kanselor), M. Ridwan, S,EI, MM.Kom (peyuluh), M.Ibnu Risky R, AMd (Sie Rehabilitas/Tambahan), Dr. H Dedi Mulyadi SH., MH ( WD 1 FH ) dan Dr. Hj.Henny Nuraeny, SH., MH. (Dekan FH Unsur)

"Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih bagaimana menjadi seorang relawan yang baik dan untuk mendedikasi semua lapisan masyarakat entah itu bidang pendidikan dan kemasyarakatan. Memberikan informasi kepada masyarakat bahwa narkoba itu bahaya dan tidak ada untungnya bagi masyarakat," katanya.

Selain itu juga bertujuan untuk memberi edukasi kepada warga masyarakat Cianjur supaya tetap berhati-hati dan menstimulus kepada keluarga terdekatnya bahwa narkoba itu seperti apa dan dampaknya apa karena narkoba itu banyak kerugiannya bagi  kehidupan terutama kesehatan bila dikonsumsi secara illegal.

"Dari nilai-nilai dan norma agama itu sudah jelas bahwa narkoba itu dilarang," kata Reza Rizkia selaku Ketua Pelaksana TOT.

Tujuan lain dari acara TOT tesebut kata Rendy yaitu untuk mengimplementasikan program kerja dari UKM LKAN FH Unsur. Hal ini juga menjadi suatu cara bagaimana anggota ataupun LKAN itu mendirikan program kerjanya melalui penyuluhan agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan bisa memberikan pelajaran berjangka panjang bagi para pengurus ataupun anggota LKAN

Berlangsungnya acara tersebut menimbulkan harapan-harapan untuk kedepanya, yaitu harapan bisa merekrut relawan anti narkoba diberbagai unit kemahasiswaan dan kemasyarakatan agar kedepannya relawan anti narkoba biasa berperan aktif memberantas narkona dan Cianjur bersih dari narkoba .

"Untuk anggota tim Relawan anti Narkoba yang sudah dilantik dapat biasa memiliki komitmen yang kuat dan dapat berkontribusi yang lebih terhadap implementasi penyuluhan yang nanti akan kita laksanakan. Tetap memiliki Komitmen yang tinggi dan kontribusi yang besar untuk penyuluhan kedepanya," kata Ketua Umum LKAN FH Unsur Nisa Setiasih. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?