Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

LTV Gulirkan 'Charity' ke Korban Erupsi Gunung Sinabung.

Rizky

Kamis, 08 Maret 2018 - 00:47 WIB

foto: Istimewa
foto: Istimewa
A A A

Beritacianjur.com - JAKARTA-Vape (rokok elektrik) kini sudah beralih fungsinya dari sekedar gaya hidup. Terbukti, beberapa komunitas vape kini mulai gencar melakukan kegiatan-kegiatan charity (bakti sosial,red). Eksistensi vapers (perokok elektrik) sudah ramai gulirkan giat kepedulian sosial. Sebut saja salah satunya komunitas Lambe Turah Vape (LTV). Komunitas yang terdiri dari pelaku industri vape dan vapers ini, pada hari Rabu, (07/03) berangkat dari Jakarta ke Medan guna memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan sosial yang diberikan kepada korban bencana berupa sembako dan alat kesehatan. Setibanya di Medan, LTV bergabung dengan beberapa lembaga lainnya seperti Pemuda Pancasila Medan, KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Medan, Sahabat APVI (Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia), Medan Owner Vape dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karo. Bantuan diberikan langsung kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

"Kami memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan. Alat kesehatan menjadi prioritas dan sejumlah sembako. Kegiatan ini menunjukkan eksistensi dan kepedulian kami kepada saudara saudara kami yang terdampak bencana erupsi," tutur Hasiholan Manurung, Panitia LTV Charity sekaligus Ketua Sahabat APVI kepada rekan rekan media.

Hasiholan menjelaskan, kedepannya pihaknya bersama otoritas terkait akan melakukan kegiatan charity sebagai agenda rutin. Pasalnya, untuk mengubah paradigma pro kontra publik terhadap vape, harus dimulai dari gencarnya komunitas vape melakukan kegiatan sosial. Ia juga menjelaskan, jelang regulasi dan cukai yang ditargetkan pemerintah mulai berlaku 1 Juli 2018, seluruh pihak yang terkait dengan vape perlu 'rapatkan barisan' agar Pemerintah melihat bahwa vape bukan sekedar gaya hidup semata.

"Rasa kepedulian terhadap sesama dalam bentuk Charity ini, kedepannya Insha Allah akan sering kami laksanakan. Tujuannya agar publik bisa melihat sisi positif dari vape," pungkasnya. (release)

Tag

  1. vape

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 10 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…