Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Sembilan Karateka Pelatnas Asal Jabar Ikuti Seleksi Pelatnas Asian Games 2018

Angga Purwanda

Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:36 WIB

foto:Angga Purwanda/BC
foto:Angga Purwanda/BC
A A A

Beritacianjur.com - SEMBILAN orang atlet karate asal Jawa Barat ikut ambil bagian dalam seleksi Pelatnas Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Hotel Arra Lembah Pinus Ciloto Puncak, Cipanas, Sabtu (10/3/2018).

Kesembilan atlet itu, adalah Iwan Fauzi Taher, M Tegar Januar, Maruli Butarbutar, Sandi Firmansyah, Romario Setiamu, Nawar Kautsar M, Risca Anisa, Jihan Fitrian, dan Inta Nurjanah.

Mereka akan bersaing dengan para karateka Pelatnas lainnya untuk dapat lolos dan menjadi wakil Indonesia berlaga di event olahraga empat tahunan itu.

Dalam seleksi itu, di nomor kata perseorangan putra, karateka asal Jawa Barat, Iwan Fairuz Taher, akan bersaing dengan dua karate lain, yaitu Andi Dasril Dwi Dharmawan (Sulsel), dan Erlando Stevano (Jambi).

Sementara di kumite kelas 55 kilogram putra M Tegar Januar (Jawa Barat) akan bersaing dengan beberapa karateka Pelatnas lainnya, seperti Iwan Bidu Sirait (Sumatera Utara), dan Wahyu Mukti Wijaya (Jawa Tengah).  

Sedangkan di kelas 67 kg senior, Jawa Barat mengirimkan Maruli Butarbutar. Untuk di kelas 75 kg Sandi Firmansyah (Jawa Barat), akan bersaing dengan karateka asal Jawa Timur, Angga Laksamana.

Untuk kelas komite 84 kg, Romario Setianu (Jawa Barat), akan bersaing dengan Baskoro Ndaru Murti dari DKI Jakarta. Sedangkan I Made Budi Kertiyasa (Bali) dan M Raihand (Sumatera Utara) akan bersaing di kumite kelas +84 kg.

Sementara di nomor perseoranga putri, Nawar Kautsar M (Jawa Barat) akan bersaing karateka asal Sulawesi Selatan, Krisda Putri Aprilia. Sedangkan, di nomor kumite putri kurang 50 kg, Risca Anisa (Jawa Barat), akan bersaing dengan Dwi Fadhilah (Sumatera Utara).

Karateka-karateka pelatnas lain yang akan ikut ambil bagian dalam seleksi tersebut adalah Jihan Fitrian (Jawa Barat), Nova SInaga (Sumatera Utara). Di kelas 55 kg putri, Tri Winarni (Sumatera Utara), Inta Nurjanah (Jawa Barat) di kelas -61 kg putri, Ceyco Georgia Zefanya (DKI Jakarta) di kelas -68 kg putri, serta Dessynta Rakawuni Banurea (Sumatera Utara) dan Indri Ramadhanti (Lampung) akan bersaing di kelas +68 kg putri.

Pelatih kepala Pelatnas PB Forki, Syamsudin, mengatakan, para karateka Pelatnas itu akan bersaing untuk mengisi delapan nomor pertandingan pada Asian Games 2018.

Sebab, lanjut dia, dalam ajang multievent empat tahunan itu setiap negara hanya boleh tampil di delapan kelas dari 12 kelas yang dipertandingkan di cabang karate.

“Seleksi ini akan bertahap. Pada pada seleksi yang pertama ini, kami akan merampingkan atlet menjadi 150%,” ujar Syamsudin, kepada wartawan. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)