Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

250 Pelaku KUMKM Bakal Ramaikan Plut Cianjur Expo

Bisri Mustofa

Senin, 12 Maret 2018 - 21:08 WIB

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
A A A

Beritacianjur.com - SEDIKITNYA 250 pelaku Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) bakal meramaikan PLUT Cianjur Expo yang akan digelar mulai tanggal 15-16 Maret 2018 mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengan (PLUT KUMKM) di Jalan Gadog II No. 18 Desa Gadog, Kecamatan Pacet.

Kepala UPTD PLUT KUMKM Asep Sudrajat mengungkapkan, Plut Expo tersebut diselenggarakan salah satunya bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan daerah. Selain itu juga sebagai sarana untuk mempromosikan keberadaan PLUT KUMKM agar lebih dikenal masyarakat.

"PLUT Expo ini merupakan salah satu sarana untuk memperluas jaringan pemasaran produk unggulan PLUT KUMKM. Ini juga sebagai sarana temu bisnis KUMKM dan sebagai sarana untuk memperkuat kerjasama dengan para pemangku kepentingan," ujar Asep disela persiapan PLUT Cianjur Expo, Senin (12/3/2018)

Dikatakan Asep, para peserta PLUT Expo merupakan mitra dan binaan PLUT KUMKM. Mereka sengaja akan berpartisipasi untuk mensukseskan perhelatan. Kegiatan tersebut sedianya juga akan dihadiri dari Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperadi dan UKM, lembaga pendidikan. pelaku usaha, lembaga pemerintah dan masyarakat umum.

Secara terpisah Konsultan PLUT KUMKM Bobi Tralala menambahkan, PLUT Expo juga diwarnai sejumlah kegiatan lainnya. Salah satunya adalah lomba mewarnai yang akan diikuti oleh peserta dari siswa dan sisswi PAUD disekitar wilayah Kecamatan Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan Cugenang.

"Untuk lomba mewarnai pesertanya usia antara 4-16 tahun. Juaranya akan mendapatkan hadiah yang menarik yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa," katanya.

Selain lomba mewarnai, akan diselenggarakan pula seminar dan workshop tentang pelaku usaha. "Nantinya juga akan diberikan UKM Award terhadap pelaku UKM yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam memajukan iklim usaha dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," tandasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 6 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…