Rabu, 23 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

250 Pelaku KUMKM Bakal Ramaikan Plut Cianjur Expo

Bisri Mustofa

Senin, 12 Maret 2018 - 21:08 WIB

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
A A A

Beritacianjur.com - SEDIKITNYA 250 pelaku Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) bakal meramaikan PLUT Cianjur Expo yang akan digelar mulai tanggal 15-16 Maret 2018 mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengan (PLUT KUMKM) di Jalan Gadog II No. 18 Desa Gadog, Kecamatan Pacet.

Kepala UPTD PLUT KUMKM Asep Sudrajat mengungkapkan, Plut Expo tersebut diselenggarakan salah satunya bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan daerah. Selain itu juga sebagai sarana untuk mempromosikan keberadaan PLUT KUMKM agar lebih dikenal masyarakat.

"PLUT Expo ini merupakan salah satu sarana untuk memperluas jaringan pemasaran produk unggulan PLUT KUMKM. Ini juga sebagai sarana temu bisnis KUMKM dan sebagai sarana untuk memperkuat kerjasama dengan para pemangku kepentingan," ujar Asep disela persiapan PLUT Cianjur Expo, Senin (12/3/2018)

Dikatakan Asep, para peserta PLUT Expo merupakan mitra dan binaan PLUT KUMKM. Mereka sengaja akan berpartisipasi untuk mensukseskan perhelatan. Kegiatan tersebut sedianya juga akan dihadiri dari Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperadi dan UKM, lembaga pendidikan. pelaku usaha, lembaga pemerintah dan masyarakat umum.

Secara terpisah Konsultan PLUT KUMKM Bobi Tralala menambahkan, PLUT Expo juga diwarnai sejumlah kegiatan lainnya. Salah satunya adalah lomba mewarnai yang akan diikuti oleh peserta dari siswa dan sisswi PAUD disekitar wilayah Kecamatan Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan Cugenang.

"Untuk lomba mewarnai pesertanya usia antara 4-16 tahun. Juaranya akan mendapatkan hadiah yang menarik yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa," katanya.

Selain lomba mewarnai, akan diselenggarakan pula seminar dan workshop tentang pelaku usaha. "Nantinya juga akan diberikan UKM Award terhadap pelaku UKM yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam memajukan iklim usaha dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," tandasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20 menit yang lalu

Ini Pemborosan dan Penyelewengan Anggaran

PENGAKUAN Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menyebutkan bahwa dirinya dan pejabat Pemkab Cianjur lainnya termasuk bupati, menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Kapolres Minta Personel Jalankan Buddy System

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH mengimbau personelnya agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai upaya antisipasi aksi teror.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Karyawan Perumdam Tirta Mukti Tingkatkan Ibadah

BULAN Ramadan menjadi momentum setiap orang untuk berlomba mendapatkan pahala di bulan suci itu. Tak terkecuali para karyawan di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Cianjur.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Disdukcapil Minta Perbaikan Jaringan Dipercepat

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait adanya gangguan server dalam pembuatan KTP elektronik dalam tiga hari terakhir.

Si Maung 9 jam yang lalu

JAGA KEANGKERAN 'KANDANG MAUNG'

DEMI harga diri tampil di 'kandang maung' dan target menembus papan atas, kemenangan menjadi harga mati bagi Persib saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10, di Stadion Gelora Bandung…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 24 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 22/05/2018 06:05 WIB

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…