Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Michael Essien Dicoret?

Rumor Kedatangan Jonathan Bauman atau Jorge Pereyra Diaz Makin Menguat

Net

Rabu, 14 Maret 2018 - 02:05 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - MESKI hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari tim pelatih, namun wacana Persib Bandung mendatangkan striker asing masih terus ramai. Akibatnya, rumor Michael Essien bakal dilepas pun turut menguat jika perekrutan tersebut benar-benar terjadi.

Ya, sesuai dengan regulasi, tiap peserta Liga 1 maksimal hanya boleh memiliki empat pemain pemain asing. Komposisinya 3+1, yakni 3 pemain asing dari negara manapun plus satu pemain asing Asia. Alhasil, jika striker asing baru direkrut, konsekuensinya Persib wajib melepas satu pemain asing yang dimilikinya saat ini.

Baik Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez maupun manajemen Pangeran Biru masih bungkam soal pemain asing bakal diputus kontrak. Meski begitu, ada dua nama yang rawan menjadi tumbal kedatangan pemain baru. Selain Essien, Ezechiel Ndouassel juga rawan dilepas Persib.

Pasalnya, mereka berdua berbeda dengan Bojan Malisic dan Oh In Kyun yang didatangkan sejak masa kepelatihan Mario Gomez. Bahkan, Bojan Malisic adalah rekrutan atas rekomendasi langsung Mario Gomez.

Meski kemungkinan Ezechiel dilepas masih terbuka, namun sejak awal rencana mendatangkan pemain asing baru, nama Essien yang paling kencang dirumorkan dicoret. Apalagi jika dikaitkan dengan pernyataan Mario Gomez yang mengkritik manajemen karena bukan mendatangkan striker tapi malah seorang gelandang.

Mario Gomez melontarkan pernyataan itu tidak lama setelah Michael Essien tiba dari London. Selama ini, mantan bintang Chelsea itu memang belum pulih dari cedera.

Pernyataan Fernando Soler akhir pekan lalu juga menambah kuatnya spekulasi soal Michael Essien. "Untuk Essien kami tunggu. Masih kelihatan kurang, belum sampai 100 persen karena ia tidak banyak latihan. Dia masih sakit," kata Fernando Soler.

Terkait striker asing baru bidikan Persib, sejauh ini hanya Jonathan Bauman dan Jorge Pereyra Diaz yang santer dikait-kaitkan dengan Persib Bandung.

Rumor itu menjadi kuat karena nama Jonathan Bauman pernah disebut pelatih Mario Gomez sebagai incarannya. Lalu, Jorge Pereyra Diaz yang merupakan anak didiknya di Johor Darul Takzim (JDT) sudah meninggalkan tim asal Malaysia itu.

"Ada keputusan hari ini (12/3/2018), besok atau lusa, kalian sudah tahu, pokoknya dia pemain asing," ujar Fernando Soler belum lama ini. Ya, pernyataan ini juga semakin memperkuat bahwa Persib benar-benar akan merekrut striker asing baru.(net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…