Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Tinggal 16 Hari Lagi, Striker Asing Baru Masih Belum Muncul

Jelang Laga Kontra Arema, Persib Kedatangan Pemain Baru

Net

Kamis, 15 Maret 2018 - 00:49 WIB

Jonathan Bauman (foto:net)
Jonathan Bauman (foto:net)
A A A

Beritacianjur.com - JIKA Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez masih keukeuh ingin mendatangkan striker asing baru, maka manajemen harus gerak cepat karena hanya punya waktu 16 hari lagi.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan, pendaftaran pemain periode pertama akan ditutup pada 29 Maret 2018 dan akan kembali membuka pendaftaran saat Liga memasuki putaran kedua pada 5 Juli hingga 3 Agustus 2018.

Ya, rumor kedatangan bomber asing asal Argentina, Jonathan Bauman atau Jorge Pereyra Diaz, memang masih kencang. Namun hingga saat ini masih belum muncul tanda-tandanya.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler berkali-kali menyatakan, pemain incaran pelatih akan segera mendarat di Bandung bergabung bersama Febri Haryadi saparakanca.

Sebelumnya juga sang pelatih, Gomez mengatakan, striker asing incarannya saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja. Menurutnya, pemain yang bersangkutan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.

"Mereka (manajemen) ada meeting untuk pemain baru, yang penting manajemen melakukan meeting dengan pemain baru, itu hal bagus, tapi saya tidak tahu kapan keputusanya, mungkin hari ini mungkin besok atau lusa," ujar Mario Gomez, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, saat ini Maung Bandung sudah memiliki 27 pemain, dengan empat peman asing yakni Bojan Malisic, Oh In Kyun, Micahel Essien dan Ezechiel N'Douasel.

Jika mengacu pada pasal 23 ayat 2 tentang regulasi pemain Liga 1, disebutkan bahwa setiap klub peserta Liga 1 wajib mendaftarkan minimal 18 pemain hingga maksimal 30 pemain. Itu artinya, Persib masih bisa menambah tiga pemain lagi untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Namun khusus untuk striker asing, Persib memang dituntut harus gerak cepat. Selain untuk mengontraknya, Persib juga harus segera memutuskan pemain asing mana yang bakal dicoret. Belakangan ramai diberitakan, Michael Essien menjadi pemain yang memiliki kans paling besar untuk dilepas.

Sementara itu, alih-alih menunggu kabar kedatangan striker asing baru, sejumlah bobotoh malah dikejutkan dengan sosok baru pada sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018) pagi. 

Ya, Persib Bandung memang kedatangan M Sabillah, pemain lokal berstatus seleksi. Pria bernama lengkap Moch Al Amin Syukur Fisabillah ini sempat bermain untuk Persijap Jepara dan Persibat Batang.

"Kesan latihan pertama di Persib, enak. Teman-teman di sini juga enjoy, fun," kata M Sabillah setelah sesi latihan selesai. 

Selain mengikuti latihan, Sabilah juga rencananya bakal diuji saat Persib menjalani laga uji coba menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Terkait laga uji coba, General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman menjelaskan, Panpel Persib akan menyediakan sebanyak 34 ribu tiket dari kapasitas Stadion 38 ribu.

"Untuk tiket kami menyediakan sebanyak 34 ribu dan sudah bisa dipesan secara online," kata Bram.

Bram menambakan, pertandingan uji coba pamungkas sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 ini rencanannya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

"Kick off pertandingan pukul 16.00 WIB, rencanannya akan disiarkan langsung oleh Indosiar juga," ucapnya.

Pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 ini merupakan yang pertama bagi Persib, karena sebelumnya Maung Bandung hanya beruji coba dengan tim dari Liga 2 dan 3. Bagi anggota membership Persib harga tiket mendapatkan potongan sebesar 20 persen.(*) 

 

Ini Harga Tiket Laga Uji Coba Persib vs Arema:

  • Samping Barat Utara Bawah        : Rp.150.000
  • Samping Barat Utara Atas            : Rp.150.000
  • Timur Bawah                               : Rp.60.000
  • Timur Atas                                  : Rp.60.000
  • Selatan Bawah                            : Rp.60.000
  • Selatan Atas                               : Rp.60.000
  • Utara Bawah                                : Rp.60.000
  • Utara Atas                                   : Rp.60.000
  •  


 

 

Tag

  1. Persib

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?