Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Tinggal 16 Hari Lagi, Striker Asing Baru Masih Belum Muncul

Jelang Laga Kontra Arema, Persib Kedatangan Pemain Baru

Net

Kamis, 15 Maret 2018 - 00:49 WIB

Jonathan Bauman (foto:net)
Jonathan Bauman (foto:net)
A A A

Beritacianjur.com - JIKA Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez masih keukeuh ingin mendatangkan striker asing baru, maka manajemen harus gerak cepat karena hanya punya waktu 16 hari lagi.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan, pendaftaran pemain periode pertama akan ditutup pada 29 Maret 2018 dan akan kembali membuka pendaftaran saat Liga memasuki putaran kedua pada 5 Juli hingga 3 Agustus 2018.

Ya, rumor kedatangan bomber asing asal Argentina, Jonathan Bauman atau Jorge Pereyra Diaz, memang masih kencang. Namun hingga saat ini masih belum muncul tanda-tandanya.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler berkali-kali menyatakan, pemain incaran pelatih akan segera mendarat di Bandung bergabung bersama Febri Haryadi saparakanca.

Sebelumnya juga sang pelatih, Gomez mengatakan, striker asing incarannya saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja. Menurutnya, pemain yang bersangkutan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.

"Mereka (manajemen) ada meeting untuk pemain baru, yang penting manajemen melakukan meeting dengan pemain baru, itu hal bagus, tapi saya tidak tahu kapan keputusanya, mungkin hari ini mungkin besok atau lusa," ujar Mario Gomez, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, saat ini Maung Bandung sudah memiliki 27 pemain, dengan empat peman asing yakni Bojan Malisic, Oh In Kyun, Micahel Essien dan Ezechiel N'Douasel.

Jika mengacu pada pasal 23 ayat 2 tentang regulasi pemain Liga 1, disebutkan bahwa setiap klub peserta Liga 1 wajib mendaftarkan minimal 18 pemain hingga maksimal 30 pemain. Itu artinya, Persib masih bisa menambah tiga pemain lagi untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Namun khusus untuk striker asing, Persib memang dituntut harus gerak cepat. Selain untuk mengontraknya, Persib juga harus segera memutuskan pemain asing mana yang bakal dicoret. Belakangan ramai diberitakan, Michael Essien menjadi pemain yang memiliki kans paling besar untuk dilepas.

Sementara itu, alih-alih menunggu kabar kedatangan striker asing baru, sejumlah bobotoh malah dikejutkan dengan sosok baru pada sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (14/3/2018) pagi. 

Ya, Persib Bandung memang kedatangan M Sabillah, pemain lokal berstatus seleksi. Pria bernama lengkap Moch Al Amin Syukur Fisabillah ini sempat bermain untuk Persijap Jepara dan Persibat Batang.

"Kesan latihan pertama di Persib, enak. Teman-teman di sini juga enjoy, fun," kata M Sabillah setelah sesi latihan selesai. 

Selain mengikuti latihan, Sabilah juga rencananya bakal diuji saat Persib menjalani laga uji coba menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Terkait laga uji coba, General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman menjelaskan, Panpel Persib akan menyediakan sebanyak 34 ribu tiket dari kapasitas Stadion 38 ribu.

"Untuk tiket kami menyediakan sebanyak 34 ribu dan sudah bisa dipesan secara online," kata Bram.

Bram menambakan, pertandingan uji coba pamungkas sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018 ini rencanannya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

"Kick off pertandingan pukul 16.00 WIB, rencanannya akan disiarkan langsung oleh Indosiar juga," ucapnya.

Pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 ini merupakan yang pertama bagi Persib, karena sebelumnya Maung Bandung hanya beruji coba dengan tim dari Liga 2 dan 3. Bagi anggota membership Persib harga tiket mendapatkan potongan sebesar 20 persen.(*) 

 

Ini Harga Tiket Laga Uji Coba Persib vs Arema:

  • Samping Barat Utara Bawah        : Rp.150.000
  • Samping Barat Utara Atas            : Rp.150.000
  • Timur Bawah                               : Rp.60.000
  • Timur Atas                                  : Rp.60.000
  • Selatan Bawah                            : Rp.60.000
  • Selatan Atas                               : Rp.60.000
  • Utara Bawah                                : Rp.60.000
  • Utara Atas                                   : Rp.60.000
  •  


 

 

Tag

  1. Persib

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…