Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Kunjungi Cianjur, AHY Ajak Generasi Muda Aktif dalam Kehidupan Berpolitik yang Beradab

Angga Purwanda

Sabtu, 17 Maret 2018 - 18:54 WIB

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (foto: Angga Purwanda/BC)
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (foto: Angga Purwanda/BC)
A A A

Beritacianjur.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (AHY), menyapa ribuan masyarakat Cianjur di Bojongmeron City Walk, Sabtu (17/3/2018) sore.

Kunjungan, putra sulung dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan rangkaian meets the people TOUR de JABAR dengan mengunjungi 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, AHY yang datang dengan menggunakan bus bergambar dirinya langsung menyapa masyarakat Tatar Santri yang sejak siang menunggu.

AHY mengapresiasi sambutan masyarakat Kabupaten Cianjur yang luar biasa. Kabupaten Cianjur merupakan wilayah ketujuh dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat yang dikunjungi AHY dalam Tour de Jabar.

Safari kunjungan di Jawa Barat  itu tak terlepas AHY ingin mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Sebab, jelas AHY, Jawa Barat memegang peran penting dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia.

"Saya ingin mendengar aspirasi dari masyarakat. Sangat bahagia bisa bertatap muka. Dari ini, semoga kita bisa menghasilkan semangat memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Ekonominya bisa meningkat, daya beli masyarakat meningkat, kemampuan membeli sembako meningkat, sehingga Indonesia bisa lebih baik, adil, aman, makmur, dan sejahtera," jelas AHY.

Untuk mewujudkan keinginan itu, lanjut dia, butuh peran generasi muda alias milenial sebagai penggerak masa depan bangsa. Pada 2019, jumlah pemilih milenial kisaran usia 17-35 tahun akan mencapai hampir 100 juta orang.

"Jumlahnya lebih dari separuh pemilih. Dalam kesempatan ini saya mengajak generasi muda aktif dalam kehidupan berpolitik. Tapi politik yang beradab," jelas AHY yang juga Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute itu.

Menurut AHY, generasi muda diharapkan memiliki masa depan baik bagi dirinya, keluarga, komunitas, maupun negara. Mereka menginginkan hadirnya pemimpin-pemimpin visioner yang mengerti peluang dan tantangan abad 21.

"Kita tahu situasi hari ini sangat dinamis dalam aspek politik, ekonomi, maupun sosial. Hadirnya teknologi digital saat ini bisa menghadirkan peluang tapi juga tak sedikit tantangan. Makanya negara harus hadir meletakkan regulasi yang tepat sehingga generasi mileneal memiliki kompetensi dan kapasitas agar bisa bersaing di pasar dunia," pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…

Aktualita 12/07/2018 07:00 WIB

Bukti Kuat untuk Aparat

PENGAKUAN dan penjelasan dugaan kuat pelanggaran pada Megaproyek Campaka terus bermunculan. Mulai dari masyarakat, aktivis, wakil rakyat hingga pakar hukum. Lalu, mengapa aparat penegak hukum belum bertindak?

Cianjur Euy 11/07/2018 21:36 WIB

Pemkab Cianjur Siap Antisipasi Kekeringan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan langkah antisipasi terjadinya dampak kekeringan yang diperkirakan terjadi pada Agustus mendatang.