Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Kunjungi Cianjur, AHY Ajak Generasi Muda Aktif dalam Kehidupan Berpolitik yang Beradab

Angga Purwanda

Sabtu, 17 Maret 2018 - 18:54 WIB

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (foto: Angga Purwanda/BC)
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (foto: Angga Purwanda/BC)
A A A

Beritacianjur.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harymurti Yudhoyono (AHY), menyapa ribuan masyarakat Cianjur di Bojongmeron City Walk, Sabtu (17/3/2018) sore.

Kunjungan, putra sulung dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan rangkaian meets the people TOUR de JABAR dengan mengunjungi 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, AHY yang datang dengan menggunakan bus bergambar dirinya langsung menyapa masyarakat Tatar Santri yang sejak siang menunggu.

AHY mengapresiasi sambutan masyarakat Kabupaten Cianjur yang luar biasa. Kabupaten Cianjur merupakan wilayah ketujuh dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat yang dikunjungi AHY dalam Tour de Jabar.

Safari kunjungan di Jawa Barat  itu tak terlepas AHY ingin mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Sebab, jelas AHY, Jawa Barat memegang peran penting dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia.

"Saya ingin mendengar aspirasi dari masyarakat. Sangat bahagia bisa bertatap muka. Dari ini, semoga kita bisa menghasilkan semangat memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Ekonominya bisa meningkat, daya beli masyarakat meningkat, kemampuan membeli sembako meningkat, sehingga Indonesia bisa lebih baik, adil, aman, makmur, dan sejahtera," jelas AHY.

Untuk mewujudkan keinginan itu, lanjut dia, butuh peran generasi muda alias milenial sebagai penggerak masa depan bangsa. Pada 2019, jumlah pemilih milenial kisaran usia 17-35 tahun akan mencapai hampir 100 juta orang.

"Jumlahnya lebih dari separuh pemilih. Dalam kesempatan ini saya mengajak generasi muda aktif dalam kehidupan berpolitik. Tapi politik yang beradab," jelas AHY yang juga Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute itu.

Menurut AHY, generasi muda diharapkan memiliki masa depan baik bagi dirinya, keluarga, komunitas, maupun negara. Mereka menginginkan hadirnya pemimpin-pemimpin visioner yang mengerti peluang dan tantangan abad 21.

"Kita tahu situasi hari ini sangat dinamis dalam aspek politik, ekonomi, maupun sosial. Hadirnya teknologi digital saat ini bisa menghadirkan peluang tapi juga tak sedikit tantangan. Makanya negara harus hadir meletakkan regulasi yang tepat sehingga generasi mileneal memiliki kompetensi dan kapasitas agar bisa bersaing di pasar dunia," pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?

Aktualita 19/04/2018 07:55 WIB

Balas Budi? Ini Dugaan Kongkalikong Antara Bupati dan Ketua DPRD

DUGAAN kongkalikong antara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi menyeruak. Pasalnya, meski sejak awal sudah diketahui belum mengantongi izin, namun Megaproyek Campaka baru…

Aktualita 19/04/2018 07:50 WIB

Golkar Pecat Dua Anggotanya, Demokrat?

HAWA politik Cianjur kian memanas. Birunya langit tak lagi menjadi pertanda akan cerahnya panggung politik Cianjur, tapi sebaliknya justru membawa pertanda datangnya “hujan badai” yang akan menyapu…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…