Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Permudah Transaksi Nasabah Melalui YAP

Rizky

Selasa, 20 Maret 2018 - 21:19 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk meluncurkan aplikasi pembayaran ponsel pintar bernama "Yap!" atau "Your All Payment" dengan menggabungkan cara pembayaran yang dananya bersumber dari kartu kredit, debet dan uang elektronik BNI.

Pemimpin Cabang BNI  Cianjur, R. Siswandi Tirtakusumah melalui Divisi MBR (Marchan Bussines Relationship), Andri Priatna mengatakan aplikasi ini dapat langsung diunduh pada "PlayStore" dengan proses pendaftaran relatif  mudah di mana nasabah dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu).

Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan kartu debit dan kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi "Yap!".

"Aplikasi ini merupakan alat pembayaran untuk transaksi nontunai dan tanpa menunjukkan kartu debit atau kredit (cardless). Kami harapkan mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi nontunai sesuai dengan Gerakan Nasional Nontunai Bank Indonesia melalui smartphone," kata Anggoro.

"Yap! digadang-gadang sebagai pengganti mesin perekam data elektronik "Electronic Data Capture/EDC" yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, ritel, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Kelebihan "Yap! lainnya adalah keamanan. Anggoro menagatakan pada saat pengguna akan masuk ke aplikasi, maka sistem akan meminta kata sandi dan juga Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan yakni Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau UnikQu.

"Dengan segala kemudahan dan keamanan yang berbasis smartphone, yap! akan menyasar segmen milenial yang tentunya sangat akrab dengan teknologi," kata dia, tetapi Yap! tetap diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat berbagai segmen" pungkasnya.

Andri juga menjelaskan, aplikasi YAP ini kedepannya dapat mempermudah semua nasabah BNI. Sosialisasi YAP sendiri sudah menyeluruh dilakukan di setiap cabang dan cabang pembantu BNI Cianjur.

"Kami tengah menyiapkan QR Code untuk penerapan aplikasi ini di Cianjur, bulan depan sudah bisa jalan. Intinya 'cardless' dan 'cashless' sesuao dengan Instruksi Presiden agar memprioritaskan transaksi nontunai," pungkasnya (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?