Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

BNI Permudah Transaksi Nasabah Melalui YAP

Rizky

Selasa, 20 Maret 2018 - 21:19 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk meluncurkan aplikasi pembayaran ponsel pintar bernama "Yap!" atau "Your All Payment" dengan menggabungkan cara pembayaran yang dananya bersumber dari kartu kredit, debet dan uang elektronik BNI.

Pemimpin Cabang BNI  Cianjur, R. Siswandi Tirtakusumah melalui Divisi MBR (Marchan Bussines Relationship), Andri Priatna mengatakan aplikasi ini dapat langsung diunduh pada "PlayStore" dengan proses pendaftaran relatif  mudah di mana nasabah dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu).

Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan kartu debit dan kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi "Yap!".

"Aplikasi ini merupakan alat pembayaran untuk transaksi nontunai dan tanpa menunjukkan kartu debit atau kredit (cardless). Kami harapkan mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi nontunai sesuai dengan Gerakan Nasional Nontunai Bank Indonesia melalui smartphone," kata Anggoro.

"Yap! digadang-gadang sebagai pengganti mesin perekam data elektronik "Electronic Data Capture/EDC" yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, ritel, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce).

Kelebihan "Yap! lainnya adalah keamanan. Anggoro menagatakan pada saat pengguna akan masuk ke aplikasi, maka sistem akan meminta kata sandi dan juga Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan yakni Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau UnikQu.

"Dengan segala kemudahan dan keamanan yang berbasis smartphone, yap! akan menyasar segmen milenial yang tentunya sangat akrab dengan teknologi," kata dia, tetapi Yap! tetap diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat berbagai segmen" pungkasnya.

Andri juga menjelaskan, aplikasi YAP ini kedepannya dapat mempermudah semua nasabah BNI. Sosialisasi YAP sendiri sudah menyeluruh dilakukan di setiap cabang dan cabang pembantu BNI Cianjur.

"Kami tengah menyiapkan QR Code untuk penerapan aplikasi ini di Cianjur, bulan depan sudah bisa jalan. Intinya 'cardless' dan 'cashless' sesuao dengan Instruksi Presiden agar memprioritaskan transaksi nontunai," pungkasnya (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)