Sabtu, 18 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Tega, Sudah 3 Bulan, Hak Pegawai RSUD Belum Dibayar

Banyak Utang, Puluhan Jenis Obat di Depo Rawat Inap Kosong

Angga Purwanda/Gie

Kamis, 22 Maret 2018 - 07:55 WIB

RSUD Cianjur (foto:net)
RSUD Cianjur (foto:net)
A A A

Beritacianjur.com - SEGUDANG permasalahan yang melilit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, ternyata masih juga belum selesai.

Masalah terbaru, ternyata uang jasa medis BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Nasional) Kesehatan dan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), belum dibayarkan pihak rumah sakit plat merah tersebut. Tak tanggung-tanggung, hak pegawai yang belum dibayar tersebut sudah berlangsung selama 3 bulan

“Ya itu benar, hak kami khususnya untuk uang jasa medis belum dibayar selama 3 bulan. Itu hak kami, tapi kenapa tak dibayarkan? Alasannya selalu saja BPJS nunggak. Kapan masalah di rumah sakit ini bisa selesai?” ujar salah satu pegawai RSUD Sayang Cianjur yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya persoalan hak pegawai yang belum dibayar, namun ia pun menyebutkan, saat ini banyak stok obat yang kosong, dikarenakan pihak rumah sakit belum membayar ke distributor obat.

“Ini aneh. Buat hak pegawai belum dibayar, banyak obat kosong karena belum dibayar juga. Tapi kok buat syukuran salah satu gedung bersama Wabup Cianjur sebelumnya ada dananya, dan itu pasti ada amplopnya juga,“ keluhnya.

Keanehannya tersebut semakin menjadi ketika dirinya sempat berkomunikasi dengan pegawai RSUD di Sukabumi. Di sana (Sukabumi, red), sambung dia, nyaris tak pernah terjadi keterlambatan.

“Di Sukabumi, kalau terlambat 2 bulan saja, katanya pegawainya langsung mogok. Terus kalau BPJS nunggak, selalu ada talangan untuk membayar hak-hak para pegawainya. Di Cianjur saja yang aneh. Saat apel pejabat RSUD Cianjur selalu berkoar soal kewajiban, tapi aneh hak pegawai dibiarkan. Boa Edan,“ ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Cianjur, Rudi Agan menilai, baik Pemkab Cianjur maupun aparat penegak hukum tak bisa diam saja, pasalnya ia menilai permasalahan di RSUD Sayang Cianjur sudah sangat parah.

“Selama ini kita teralihkan dengan Megaproyek Campaka, lupa kalau RSUD Sayang juga banyak masalahnya. Jangan dibiarkan, harus diusut tuntas karena indikasi penyelewengannya sudah sangat jelas,“ pungkasnya.

Jika segudang permasalahan di RSUD Sayang Cianjur tidak menjadi perhatian khusus Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, sambung Rudi, maka menjadi hal wajar jika timbul kecurigaan dari masyarakat Cianjur.

“Masalahnya sudah banyak dan parah loh, kok bisa bupati diam saja. Dia bisa perintahkan siapa saja untuk mengawasi dan menyelesaikan permasalahan di RSUD. Ini ada apa? Kok dibiarkan?” ucapnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi terkait hak pegawai yang belum dibayar dan banyak stok obat di depo rawat inap kosong, pejabat Humas RSUD Sayang Cianjur sulit dihubungi. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…