Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Misi Perbaiki Rekor

Gie/Net

Senin, 26 Maret 2018 - 02:37 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Persib Vs PS Tira

Beritacianjur.com - LEWATI Kesulitan di laga perdana. Itulah misi yang diusung Persib kala mengawali perjuangannya pada kompetisi Liga 1 2018, menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Senin (26/3/2018) pukul 16.00 Wib.

Ya, Febri Haryadi saparakanca memang sudah percaya diri dengan bekal persiapan matang selama tiga bulan. Namun, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini jangan lupa dengan rekor menegangkan skuad Maung Bandung setiap menjalani laga pertama.

Rekor selalu sulit di laga awal sudah dialami Persib di tiga musim sebelumnya. Seperti halnya pada musim tahun lalu, Pangeran Biru harus puas berbagi poin dengan Arema FC, setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pada ISC 2016 pun terjadi hal yang sama. Kala itu, Persib ditahan imbang 1-1 oleh Sriwijaya FC. Sementara pada 2015, meski mampu meraih tiga angka melalui gol semata wayang Muhamad Ridwan, namun bobotoh harus menyaksikan sepanjang jalannya pertandingan dengan raut wajah tegang.

Menanggapi rekor tersebut, Asisten Pelatih Persib Fernando Soler tetap mengaku optimis. Bahkan dengan persiapan matang yang sudah dilakukan, Soler yakin bisa menciptakan rekor baru.

"Iya katanya di pertandingan pertama Persib sering kesulitan, kita juga tahu posisi akhir tim di musim kemarin ada di peringkat 13. Tapi, kita sudah bekerja selama tiga bulan untuk pertandingan ini dan pemain sudah mengerti tugasnya. Saya pikir penampilan kami besok akan lebih bagus dari tahun-tahun kemarin," ujar Soler seperti dikutip dari laman resmi Persib, persib.co.id, kemarin.

Soler menegaskan, Skuad Maung Bandung sudah siap 100 persen. Ia juga menyatakan seluruh pemain akan tampil habis-habisan di sepanjang pertandingan melawan PS Tira (musim lalu bernama PS TNI, red). Karenanya, ia percaya diri tim Maung Bandung akan memenuhi target kemenangan di laga perdana.

"Ini pertandingan yang penting untuk kita semua, jadi kita akan kerja keras di pertandingan besok (hari ini, red). Mudah-mudahan, kita bisa mendapat tiga poin di rumah,"‎ katanya.

Tak hanya dihadapkan dengan rekor yang kurang menyenangkan, pada lagan anti sore pun Persib dipastikan tak didampingi Gomez. Pelatih bertangan dingin asal Argentina tersebut harus kembali ke negaranya karena ada sang istri tengah menjalani operasi.

Menanggapi ketidakhadiran sang pelatih kepala, Kapten Tim Persib, Supardi menegaskan kondisi tersebut tak akan berpengaruh banyak terhadap kesiapan tim. Menurutnya, segala kebutuhan tim, terutama dalam urusan taktik dan strategi, sudah diberikan kepada pemain jauh-jauh hari di dalam setiap latihan.

"Insya Allah (ketidakhadiran Mario Gomez) tidak terlalu berpengaruh kepada tim dan kita tetap fokus karena segala halnya sudah Gomez sampaikan kepada kita dan asisten pelatih," ucapnya.

"Yang paling penting itu pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau sudah dipahami, tidak akan menjadi masalah dan di pertandingan itu yang lebih berperan 'kan pemain," sambungnya.

Sementara di kubu lawan, skuad PS TIRA pun akan menjalani laga yang tak akan mudah. Bermaterikan mayoritas pemain muda, skuad asuhan Rudy Eka Priyambada diyakini akan mendapat 'teror' dari bangku tribun.

Mengenai hal itu, Rudy mengakui atmosfer menakjubkan akan tersaji di Gelora Bandung Lautan Api. Namun, ia juga memastikan mental para anak asuhnya sudah lebih dulu terasah seperti saat timnya menghadapi Persebaya Surabaya yang memiliki suporter fanatik, Bonek Mania.

‎"Kalau tekanan dari suporter, saya yakin kita sudah terbiasa main di mana-mana, seperti saat main di Surabaya yang dihadapi oleh begitu banyak Bonek," katanya

"Melawan PERSIB, saya rasa jumlah Bobotoh akan lebih banyak lagi, tapi itu tidak akan menjadi kendala bagi kita karena mental anak-anak sudah siap mau main di mana pun," sambungnya.

Soal kekuatan Persib, Rudi mengaku akan mewaspadai permainan Febri Haryadi dan Oh Inkyun. “Kekuatan yang perlu diwaspadai ada di sektor flank, seperti Febri. Dan kita perlu antisipasi pemain-pemain di lini kedua Persib, serta freekick Inkyun kita juga mesti waspadai,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (25/3/2018).(*)

Perkiraan Susunan Pemain
Persib (4-3-3)
Made Wirawan;
Supardi, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto;
Oh In-kyun, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar;
Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Atep
Pelatih: Fernando Soler (caretaker)

PS Tira (4-4-2)
Syahrul Fadillah;
Ryan Wiradinata, Kim Sang-min, Andi Setyo, Abduh Lestaluhu;
Wawan Febrianto, Manahati Lestusen, Mariano Berriex, Gustavo Lopez;
Aleksandar Rakic, Dimas Drajad
Pelatih: Rudy Eka Priyambada
 

Data Fakta

Head to head Persib vs PS Tira :

  • 05/08/17 Persib 3 – 1 PS TIRA
  • 22/04/17 PS TIRA 2 – 2 Persib
  • 09/12/16 Persib 4 – 0 PS TIRA
  • 21/08/16 PS TIRA 0 – 3 Persib
  • 30/11/15 Persib 0 – 2 PS TIRA

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung :

  • 08/11/17 Borneo 2 – 1 Persib
  • 12/11/17 Persib 0 – 2 Perseru Serui
  • 16/01/18 Persib 1 – 0 Sriwijaya
  • 21/01/18 PSMS 2 – 0 Persib
  • 26/01/18 Persib 0 – 1 PSM

 

Lima Pertandingan Terakhir PS Tira :

  • 04/11/17 PS TIRA 2 – 1 Persipura
  • 12/11/17 Semen Padang 2 – 0 PS TIRA
  • 18/01/18 Persebaya Surabaya 1 – 1 PS TIRA
  • 23/01/18 PS TIRA 1 – 3 Madura United
  • 28/01/18 Perseru Serui 2 – 4 PS TIRA

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?