Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 07:02

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

politik pemerintahan

Gawat, 54 Persen Remaja di Bandung Pernah Ngeseks

Oleh: Maharaya Akbar - Senin 07 September 2015 | 12:00 WIB

Gawat, 54 Persen Remaja di Bandung Pernah Ngeseks

ilustrasi/wartabuana.com

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG – Anggota DPRD Kota Bandung, Salmiah Rambe mengaku prihatin dengan temuan hasil survei yang dilakukan Alfatih Studio yang menyebutkan 54 persen remaja di Kota Bandung mengaku sudah pernah melakukan hubungan seksual dan pergaulan bebas.

 

Karenanya, ia meminta kepada Pemerintah Kota Bandung untuk segera melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap perilaku seks bebas, khususnya yang terjadi di kalangan remaja tersebut.

 

“Prilaku yang dilakukan oleh mereka kerap diiringi dengan perilaku kekerasan, tidak segan-segan mereka melakukan tindakan kriminal,” tuturnya di Bandung, kemarin.

 

Salmiah pun menghimbau kepada para orang tua untuk bisa mengarahkan anak-anak mereka serta pihak sekolah untuk bisa melakukan pembinaan tentang pergaulan yang positif.

 

“Anak yang dididik orang tua dengan pemahaman dan pengamalan agama yang baik akan dapat mengendalikan diri dari pergaulan bebas dan berbagai hal negatif lainnya,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, ia meminta Raperda Pencegahan Penanggulangan NAPZA dan HIV AIDS segera disahkan sebagai upaya untuk pencegahan penularan HIV AIDS yang banyak disebabkan oleh perilaku pergaulan atau seks bebas.

 

“Kita juga minta media untuk lebih menayangkan tayangan yang bersifat positif dan mendidik,” imbuhnya. (net)

Komentar