Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Gawat, 54 Persen Remaja di Bandung Pernah Ngeseks

Maharaya Akbar

Senin, 07 September 2015 - 12:00 WIB

ilustrasi/wartabuana.com
ilustrasi/wartabuana.com
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG – Anggota DPRD Kota Bandung, Salmiah Rambe mengaku prihatin dengan temuan hasil survei yang dilakukan Alfatih Studio yang menyebutkan 54 persen remaja di Kota Bandung mengaku sudah pernah melakukan hubungan seksual dan pergaulan bebas.

Karenanya, ia meminta kepada Pemerintah Kota Bandung untuk segera melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap perilaku seks bebas, khususnya yang terjadi di kalangan remaja tersebut.

“Prilaku yang dilakukan oleh mereka kerap diiringi dengan perilaku kekerasan, tidak segan-segan mereka melakukan tindakan kriminal,” tuturnya di Bandung, kemarin.

Salmiah pun menghimbau kepada para orang tua untuk bisa mengarahkan anak-anak mereka serta pihak sekolah untuk bisa melakukan pembinaan tentang pergaulan yang positif.

“Anak yang dididik orang tua dengan pemahaman dan pengamalan agama yang baik akan dapat mengendalikan diri dari pergaulan bebas dan berbagai hal negatif lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia meminta Raperda Pencegahan Penanggulangan NAPZA dan HIV AIDS segera disahkan sebagai upaya untuk pencegahan penularan HIV AIDS yang banyak disebabkan oleh perilaku pergaulan atau seks bebas.

“Kita juga minta media untuk lebih menayangkan tayangan yang bersifat positif dan mendidik,” imbuhnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 42 menit yang lalu

5 Kecamatan di Cianjur Terdampak Gempa

Gempa bumi menggoyang Cianjur, Selasa (23/1/2018) siang. Sejumlah wilayah di selatan Cianjur terdampak cukup parah. Tercatat, sejumlah bangunan rusak dan delapan orang siswa sekolah mengalami luka-luka.

Aktualita 47 menit yang lalu

Masalahnya Banyak, RSUD Akan Diperiksa Khusus

SETELAH satu per satu permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur terbongkar, akhirnya Inspektorat Daerah (Irda) Cianjur akan segera melakukan pemeriksaan khusus (riksus), terhadap para…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 23/01/2018 08:05 WIB

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 23/01/2018 08:00 WIB

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…