Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Ini Misi dan Strategi Gomez

Waduh, Jelang Laga Kontra Mitra Kukar, Febri Terserang Demam

Gie/bbe/net

Jumat, 06 April 2018 - 01:24 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - RAIH tiga poin perdana. Itulah misi yang bakal diusung Skuad Persib saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018, Minggu (8/4/2018).

Ya, meski berstatus tuan rumah, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak mau menganggap remeh tim berjuluk Naga Mekes. Pasalnya, ia menilai Mitra Kukar memiliki potensi menjegal Pangeran Biru meraup poin penuh perdana

Meski begitu, pelatih berpaspor Argetina ini mengklaim sudah mengantongi kekuatan Mitra Kukar. “Saya tahu mereka (Mitra Kukar) baru kalah di kandang. Mereka mempunyai sayap kanan, sayap kiri, dan striker yang bagus. Serangan mereka juga berbahaya. Kami perlu waspada dengan tiap serangan mereka," ujarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/4/2018).

Menurutnya, mampu menguasai bola dan mengandalkan efektivitas bakal menjadi kunci keberhasilan timnya. Alhasil, Gomez pun mengklaim sudah meracik strategi guna meredam kekuatan lawan.

“Mitra Kukar punya pemain bagus, tapi kami juga punya penyerang-penyerang yang sama baiknya. Namun, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola, itu yang penting. Latihan hari ini kami mengasah tentang taktik dan soal mencetak gol," ujar Gomez kemarin.

“Ya, kemungkinan kita akan melakukannya (rotasi), kita masih memiliki pemain lainnya. Di dalam sepakbola profesional salah satu poin penting adalah performa. Jika kamu bermain baik, maka kamu memiliki peluang yang sangat besar untuk dimainkan. Jika jelek, maka peluang itu sangat kecil dan ini sebenarnya sangat mudah,” sambungnya.

Hal tersebut, lanjut Gomez, menjadi alasah mengapa timnya membutuhkan masing-masing dua pemain di setiap posisi yang ada, sehingga dirinya memiliki keleluasaan dalam melakukan rotasi, dan bisa lebih kompetitif di setiap lini.

Gomes mengklaim, saat ini kondisi para pemainnya sudah semakin membaik dan mereka siap untuk tampil pada laga menghadapi Mitra Kukar. Pertandingan nanti akan sangat penting, karena jika bisa meraih kemenangan maka Persib bisa terlepas dari posisi papan bawah.

Saat ini Pangeran Biru masih tertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 1 dari 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara Mitra Kukar Sendiri berada pada peringkat sebelas juga dengan 1 poin dari 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Gomez boleh saja punya strategi, namun jelang laga kontra Mitra Kukar, ternyata Persib tengah dilanda kabar buruk. Betapa tidak, saat ini winger andalan Febri Haryadi dalam kondisi kurang prima.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan di GBLA Kamis (5/4/2018). Pemain andalan timnas dan Persib tersebut tak nampak pada latihan yang digelar selama dua jam. Menurut dokter tim, dr. Raffi Ghani, Febri memang sengaja diistirahatkan guna menjaga kebugaran fisiknya.

"Febri memang ada masalah pada kesehatannya, dia ada sedikit demam. Kita harus jaga kondisinya agar bisa fit saat pertandingan," kata Raffi.

Sementara itu, dua pemain, Ahmad Rajendra dan Paul Yohanes Yukey masih nampak terlihat berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan sinyal akan merekrut satu dari kedua pemain. "Satu lagi, karena saya juga tak butuh terlalu banyak. Dalam sepak bola yang bermain hanya 22 dan jika ada 10 pemain di luar itu tidak bagus." pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.