Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Ini Misi dan Strategi Gomez

Waduh, Jelang Laga Kontra Mitra Kukar, Febri Terserang Demam

Gie/bbe/net

Jumat, 06 April 2018 - 01:24 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - RAIH tiga poin perdana. Itulah misi yang bakal diusung Skuad Persib saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018, Minggu (8/4/2018).

Ya, meski berstatus tuan rumah, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak mau menganggap remeh tim berjuluk Naga Mekes. Pasalnya, ia menilai Mitra Kukar memiliki potensi menjegal Pangeran Biru meraup poin penuh perdana

Meski begitu, pelatih berpaspor Argetina ini mengklaim sudah mengantongi kekuatan Mitra Kukar. “Saya tahu mereka (Mitra Kukar) baru kalah di kandang. Mereka mempunyai sayap kanan, sayap kiri, dan striker yang bagus. Serangan mereka juga berbahaya. Kami perlu waspada dengan tiap serangan mereka," ujarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/4/2018).

Menurutnya, mampu menguasai bola dan mengandalkan efektivitas bakal menjadi kunci keberhasilan timnya. Alhasil, Gomez pun mengklaim sudah meracik strategi guna meredam kekuatan lawan.

“Mitra Kukar punya pemain bagus, tapi kami juga punya penyerang-penyerang yang sama baiknya. Namun, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola, itu yang penting. Latihan hari ini kami mengasah tentang taktik dan soal mencetak gol," ujar Gomez kemarin.

“Ya, kemungkinan kita akan melakukannya (rotasi), kita masih memiliki pemain lainnya. Di dalam sepakbola profesional salah satu poin penting adalah performa. Jika kamu bermain baik, maka kamu memiliki peluang yang sangat besar untuk dimainkan. Jika jelek, maka peluang itu sangat kecil dan ini sebenarnya sangat mudah,” sambungnya.

Hal tersebut, lanjut Gomez, menjadi alasah mengapa timnya membutuhkan masing-masing dua pemain di setiap posisi yang ada, sehingga dirinya memiliki keleluasaan dalam melakukan rotasi, dan bisa lebih kompetitif di setiap lini.

Gomes mengklaim, saat ini kondisi para pemainnya sudah semakin membaik dan mereka siap untuk tampil pada laga menghadapi Mitra Kukar. Pertandingan nanti akan sangat penting, karena jika bisa meraih kemenangan maka Persib bisa terlepas dari posisi papan bawah.

Saat ini Pangeran Biru masih tertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 1 dari 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara Mitra Kukar Sendiri berada pada peringkat sebelas juga dengan 1 poin dari 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Gomez boleh saja punya strategi, namun jelang laga kontra Mitra Kukar, ternyata Persib tengah dilanda kabar buruk. Betapa tidak, saat ini winger andalan Febri Haryadi dalam kondisi kurang prima.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan di GBLA Kamis (5/4/2018). Pemain andalan timnas dan Persib tersebut tak nampak pada latihan yang digelar selama dua jam. Menurut dokter tim, dr. Raffi Ghani, Febri memang sengaja diistirahatkan guna menjaga kebugaran fisiknya.

"Febri memang ada masalah pada kesehatannya, dia ada sedikit demam. Kita harus jaga kondisinya agar bisa fit saat pertandingan," kata Raffi.

Sementara itu, dua pemain, Ahmad Rajendra dan Paul Yohanes Yukey masih nampak terlihat berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan sinyal akan merekrut satu dari kedua pemain. "Satu lagi, karena saya juga tak butuh terlalu banyak. Dalam sepak bola yang bermain hanya 22 dan jika ada 10 pemain di luar itu tidak bagus." pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?