Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Ini Misi dan Strategi Gomez

Waduh, Jelang Laga Kontra Mitra Kukar, Febri Terserang Demam

Gie/bbe/net

Jumat, 06 April 2018 - 01:24 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - RAIH tiga poin perdana. Itulah misi yang bakal diusung Skuad Persib saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018, Minggu (8/4/2018).

Ya, meski berstatus tuan rumah, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak mau menganggap remeh tim berjuluk Naga Mekes. Pasalnya, ia menilai Mitra Kukar memiliki potensi menjegal Pangeran Biru meraup poin penuh perdana

Meski begitu, pelatih berpaspor Argetina ini mengklaim sudah mengantongi kekuatan Mitra Kukar. “Saya tahu mereka (Mitra Kukar) baru kalah di kandang. Mereka mempunyai sayap kanan, sayap kiri, dan striker yang bagus. Serangan mereka juga berbahaya. Kami perlu waspada dengan tiap serangan mereka," ujarnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/4/2018).

Menurutnya, mampu menguasai bola dan mengandalkan efektivitas bakal menjadi kunci keberhasilan timnya. Alhasil, Gomez pun mengklaim sudah meracik strategi guna meredam kekuatan lawan.

“Mitra Kukar punya pemain bagus, tapi kami juga punya penyerang-penyerang yang sama baiknya. Namun, yang terpenting jangan mudah kehilangan bola, itu yang penting. Latihan hari ini kami mengasah tentang taktik dan soal mencetak gol," ujar Gomez kemarin.

“Ya, kemungkinan kita akan melakukannya (rotasi), kita masih memiliki pemain lainnya. Di dalam sepakbola profesional salah satu poin penting adalah performa. Jika kamu bermain baik, maka kamu memiliki peluang yang sangat besar untuk dimainkan. Jika jelek, maka peluang itu sangat kecil dan ini sebenarnya sangat mudah,” sambungnya.

Hal tersebut, lanjut Gomez, menjadi alasah mengapa timnya membutuhkan masing-masing dua pemain di setiap posisi yang ada, sehingga dirinya memiliki keleluasaan dalam melakukan rotasi, dan bisa lebih kompetitif di setiap lini.

Gomes mengklaim, saat ini kondisi para pemainnya sudah semakin membaik dan mereka siap untuk tampil pada laga menghadapi Mitra Kukar. Pertandingan nanti akan sangat penting, karena jika bisa meraih kemenangan maka Persib bisa terlepas dari posisi papan bawah.

Saat ini Pangeran Biru masih tertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 1 dari 1 kali seri dan 1 kali kalah. Sementara Mitra Kukar Sendiri berada pada peringkat sebelas juga dengan 1 poin dari 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Gomez boleh saja punya strategi, namun jelang laga kontra Mitra Kukar, ternyata Persib tengah dilanda kabar buruk. Betapa tidak, saat ini winger andalan Febri Haryadi dalam kondisi kurang prima.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan di GBLA Kamis (5/4/2018). Pemain andalan timnas dan Persib tersebut tak nampak pada latihan yang digelar selama dua jam. Menurut dokter tim, dr. Raffi Ghani, Febri memang sengaja diistirahatkan guna menjaga kebugaran fisiknya.

"Febri memang ada masalah pada kesehatannya, dia ada sedikit demam. Kita harus jaga kondisinya agar bisa fit saat pertandingan," kata Raffi.

Sementara itu, dua pemain, Ahmad Rajendra dan Paul Yohanes Yukey masih nampak terlihat berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan sinyal akan merekrut satu dari kedua pemain. "Satu lagi, karena saya juga tak butuh terlalu banyak. Dalam sepak bola yang bermain hanya 22 dan jika ada 10 pemain di luar itu tidak bagus." pungkasnya.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…