Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

ROONEY : Andai Gol Saya Bisa Ditukar Trofi!

Yadi Haryadi

Senin, 07 September 2015 - 12:00 WIB

wayne rooner/net
wayne rooner/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, INGGRIS – Kemenangan telak Inggris atas San Marino menjadi hasil spesial bagi Wayne Rooney. Rooney berhasil menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di skuat The Three Lions.

Pencapaian itu tercipta saat Inggris menggasak San Marino 6-0 dalam lanjutan laga Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Olimpico Serravalle. Hasil itu turut meloloskan Rooney cs ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

Rooney sendiri dimainkan sebagai starter dan sukses membuka pesta gol Inggris di menit ke-13 dari titik putih. Itu adalah gol ke-49 Rooney dalam 106 penampilannya sejak masuk skuat Inggris pada 2003.

Catatan ini membuat pemain Manchester United itu memuncaki daftar pemain paling produktif bersama Charlton, yang berseragam Inggris pada 1958-1970. Rooney melewati Gary Lineker (48 gol), Jimmy Greaves (44 gol), Michael Owen dan Alan Shearer, yang sama-

sama mencetak 40 gol.

"Ini adalah momen yang membanggakan untuk bisa menyamai rekor Sir Bobby Charlton. Tujuanku adalah mendorong dan mencoba membantu tim untuk menang dan mematahkan rekor itu," ucapnya.

Meski gagal mematahkan rekor itu pada malam ini, Rooney masih punya banyak kesempatan lagi untuk menjadi topskorer Inggris sepanjang masa. Di partai berikutnya, Inggris akan menjamu Swiss di Wembley pada Selasa (8/9).

"Memang akan hebat apabila rekor itu patah pada malam ini juga. Tapi tentunya tradisi Wembley dan mematahkan rekor itu di Wembley akan lebih hebat," sambung Rooney.

Sayangnya, pencapaian tersebut tak bikin Rooney puas sepenuhnya sebab masih ada yang kurang dalam kariernya bersama The Three Lions yakni adanya trofi. Sebab setelah 12 tahun bermain untuk negaranya, Rooney selalu gagal tampil oke di turnamen besar dan Inggris pun selalu mentok di fase perempatfinal, baik itu Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Oleh karenanya, Rooney berandai-andai jika 49 golnya tersebut bisa ditukar menjadi trofi juara, maka dia akan melakukannya. "Tapi sepakbola adalah olahraga tim dan saya ingin memenangi trofi bersama tim. Saya ingin menukar seluruh gol yang saya cetak untuk meraih sukses bersama timnas Inggris, dengan memenangi Piala Eropa atau Piala Dunia," ungkap Rooney. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 10 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…