Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Empat Perwira

Angga Purwanda

Selasa, 10 April 2018 - 20:44 WIB

Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Empat Perwira
Kapolres Cianjur Pimpin Sertijab Empat Perwira
A A A

Beritacianjur.com - KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan empat perwira di Aula Wira Pratama, Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Selasa (10/4/2018) sore.

Hadir dalam acara itu Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadjie Kartasasmita, para kapolsek, kasat, dan Bhayangkari. Keempat perwira yang dilakukan serah terima jabatan adalah, AKP Ahmad Suprijatna yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mande kini menjabat Kasat Bimmas Polres Cianjur, AKP Faizal yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cidaun kini menjabat Kapolsek Mande.

 AKP M Falahudin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Pacet dipromosikan menjadi Kapolsek Cidaun. Sementara AKP Tedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Bimmas Polres Cianjur, kini menempati jabatan baru di Bag Tahti Polda Jawa Barat.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan mampu menghadapi tantangan tugas sesuai dengan tanggungjawabnya.

Soliyah meminta, kepada para perwira yang telah mengemban jabatan baru agar segera menyesuaikan dengan tugas yang baru diembannya. Ada beberapa hal yang harus dipedomani dalam menghadapi pelaksanaan Pemilukada serentak.

“Diantara yang harus diperhatikan siapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi. Berikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat sehingga dapat menampilkan jatidiri Polri, sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur, benar, adil, transparan, dan akuntabel,” kata Soliyah.

Selain itu, jajaran Polres Cianjur juga agar memaksimalkan deteksi dini dengan memetakan setiap kerawanan di setiap tahapan pemilukada dengan memaksimalkan fungsi intelijen, didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang ditengah masyarakat.

“Terimakasih atas dedikasi telah mengemban tugas dengan baik semoga lebih sukses, kepada pejabat yang baru saya minta untuk segera menyesuaikan diri ,” pungkas Soliyah. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?

Aktualita 19/04/2018 07:55 WIB

Balas Budi? Ini Dugaan Kongkalikong Antara Bupati dan Ketua DPRD

DUGAAN kongkalikong antara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi menyeruak. Pasalnya, meski sejak awal sudah diketahui belum mengantongi izin, namun Megaproyek Campaka baru…

Aktualita 19/04/2018 07:50 WIB

Golkar Pecat Dua Anggotanya, Demokrat?

HAWA politik Cianjur kian memanas. Birunya langit tak lagi menjadi pertanda akan cerahnya panggung politik Cianjur, tapi sebaliknya justru membawa pertanda datangnya “hujan badai” yang akan menyapu…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…