Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Satu Orang Meninggal Diduga Korban Minuman Oplosan

Angga Purwanda

Rabu, 11 April 2018 - 21:39 WIB

Satu Orang Meninggal Diduga Korban Minuman Oplosan
Satu Orang Meninggal Diduga Korban Minuman Oplosan
A A A

Beritacianjur.com - HENDI Asikin (43), warga Kampung Rarahan RT 05/07, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas tewas diduga mengalami sesak nafas setelah mengkonsumsi minuman oplosan, Sabtu (7/4/2018) lalu.

Selain satu orang meninggal dunia, dua orang lainnya masih harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cipanas.

Berdasarkan informasi, pada Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, korban pulang dalam keadaan mabuk. Selanjutnya, Rabu (11/4/2018) pagi, korban sempat dibawa ke salah satu klinik di wilayah Cipanas untuk mendapatkan penanganan medis sementara.

Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadjie Kartasasmita, membenarkan dengan adanya warga Kecamatan Cipanas yang diduga meninggal setelah mengkonsumsi minuman oplosan. “Iya infonya, informasi lengkapnya bisa hubungi Kapolsek Pacet,” kata Santiadji, kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono, menyebutkan korban meninggal dunia karena komplikasi sesak nafas. Suhartono menegaskan, jajarannya telah berupaya melakukan pencegahan terkait peredaran minuman oplosan.

Untuk menekan dan mengantisipasi kembali terjadinya kasus serupa, lanjut Suhartono, sebelumnya jajaranya berhasil menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kampung Pasir Cina, RT 02/04, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Selasa (10/4/2018) sore.

Penggerebekan rumah kontrakan yang diketahui dihuni oleh warga berinisial HW itu diduga dijadikan sebagai tempat produksi minuman keras (Miras) oplosan.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas gabungan yang terdiri TNI/Polri, beserta Muspika  Pacet berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat sebagai bahan untuk meracik miras oplosan.

Diantaranya, satu pack minuman sachet rasa melon, satu pack suplemen sachet, satu botol madu, satu pack bahan tambahan pangan rasa melon.

Selain itu, satu pack kantong plastik warna bening, satu buah kantong plastik beras miras oplosan, obat merk Paracetamol dan Amoxilin, satu gentong plastik, satu galon air mineral, satu buah gayung serta satu buah saringan.“Penggerebekan rumah kontrakan itu berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran miras oplosan di wilayah itu. Dalam penggerebekan itu,  petugas sempat kesulitan untuk dapat masuk ke dalam rumah yang diduga dijadikan tempat pengolahan miras oplosan itu, karena penghuni rumah tidak ada di tempat,” pungakasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?

Aktualita 19/04/2018 07:55 WIB

Balas Budi? Ini Dugaan Kongkalikong Antara Bupati dan Ketua DPRD

DUGAAN kongkalikong antara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi menyeruak. Pasalnya, meski sejak awal sudah diketahui belum mengantongi izin, namun Megaproyek Campaka baru…

Aktualita 19/04/2018 07:50 WIB

Golkar Pecat Dua Anggotanya, Demokrat?

HAWA politik Cianjur kian memanas. Birunya langit tak lagi menjadi pertanda akan cerahnya panggung politik Cianjur, tapi sebaliknya justru membawa pertanda datangnya “hujan badai” yang akan menyapu…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…