Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Satu Orang Meninggal Diduga Korban Minuman Oplosan

Angga Purwanda

Rabu, 11 April 2018 - 21:39 WIB

Satu Orang Meninggal Diduga Korban Minuman Oplosan
Satu Orang Meninggal Diduga Korban Minuman Oplosan
A A A

Beritacianjur.com - HENDI Asikin (43), warga Kampung Rarahan RT 05/07, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas tewas diduga mengalami sesak nafas setelah mengkonsumsi minuman oplosan, Sabtu (7/4/2018) lalu.

Selain satu orang meninggal dunia, dua orang lainnya masih harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cipanas.

Berdasarkan informasi, pada Sabtu (7/4/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, korban pulang dalam keadaan mabuk. Selanjutnya, Rabu (11/4/2018) pagi, korban sempat dibawa ke salah satu klinik di wilayah Cipanas untuk mendapatkan penanganan medis sementara.

Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadjie Kartasasmita, membenarkan dengan adanya warga Kecamatan Cipanas yang diduga meninggal setelah mengkonsumsi minuman oplosan. “Iya infonya, informasi lengkapnya bisa hubungi Kapolsek Pacet,” kata Santiadji, kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono, menyebutkan korban meninggal dunia karena komplikasi sesak nafas. Suhartono menegaskan, jajarannya telah berupaya melakukan pencegahan terkait peredaran minuman oplosan.

Untuk menekan dan mengantisipasi kembali terjadinya kasus serupa, lanjut Suhartono, sebelumnya jajaranya berhasil menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kampung Pasir Cina, RT 02/04, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Selasa (10/4/2018) sore.

Penggerebekan rumah kontrakan yang diketahui dihuni oleh warga berinisial HW itu diduga dijadikan sebagai tempat produksi minuman keras (Miras) oplosan.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas gabungan yang terdiri TNI/Polri, beserta Muspika  Pacet berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat sebagai bahan untuk meracik miras oplosan.

Diantaranya, satu pack minuman sachet rasa melon, satu pack suplemen sachet, satu botol madu, satu pack bahan tambahan pangan rasa melon.

Selain itu, satu pack kantong plastik warna bening, satu buah kantong plastik beras miras oplosan, obat merk Paracetamol dan Amoxilin, satu gentong plastik, satu galon air mineral, satu buah gayung serta satu buah saringan.“Penggerebekan rumah kontrakan itu berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran miras oplosan di wilayah itu. Dalam penggerebekan itu,  petugas sempat kesulitan untuk dapat masuk ke dalam rumah yang diduga dijadikan tempat pengolahan miras oplosan itu, karena penghuni rumah tidak ada di tempat,” pungakasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…

Aktualita 12/07/2018 07:00 WIB

Bukti Kuat untuk Aparat

PENGAKUAN dan penjelasan dugaan kuat pelanggaran pada Megaproyek Campaka terus bermunculan. Mulai dari masyarakat, aktivis, wakil rakyat hingga pakar hukum. Lalu, mengapa aparat penegak hukum belum bertindak?

Cianjur Euy 11/07/2018 21:36 WIB

Pemkab Cianjur Siap Antisipasi Kekeringan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan langkah antisipasi terjadinya dampak kekeringan yang diperkirakan terjadi pada Agustus mendatang.