Senin, 23 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Perindo Bantu Korban Banjir Cianjur

Angga Purwanda

Jumat, 13 April 2018 - 14:14 WIB

Perindo Bantu Korban Banjir Cianjur (Foto: Angga Purwanda/BC)
Perindo Bantu Korban Banjir Cianjur (Foto: Angga Purwanda/BC)
A A A

Beritacianjur.com - BENCANA banjir yang menerjang wilayah Cianjur, Sabtu (7/4/2018) lalu menyisakan trauma bagi masyarakat yang berada di kawasan terdampak banjir.

Guna mengurangi beban para korban yang bencana itu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melakukan bakti sosial berupa pembagian beras berkualitas kepada warga di halaman Kantor Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebanyak enam kwintal beras habis didistribusikan pada acara yang dihadiri ratusan ibu-ibu yang berasal dari wilayah yang terdampak banjir.

Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy Purnamasari mengatakan, pihaknya berharap bantuan ini dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Dana keluarga yang semula untuk membeli bahan pokok dapat dialihkan untuk membeli susu atau keperluan sekolah anak.

Beras yang dibagikan sebanyak 250 paket yang masing-masing seberat 2,5 kilogram sehingga totalnya mencapai 625 kilogram. Warga juga antusias mengikuti baksos dan telah mengatre sejak sebelum acara dimulai.

Program bakti sosial ini merupakan agenda nasional partai berlambang rajawali biru tersebut. “Ini juga wahana kita bersilaturahmi, menyapa, dan hadir di tengah-tengah mereka. Warga antusias menyambut acara baksos,” kata Ratih, kepada wartawan, belum lama ini.

Acara ini, imbuh dia, sekaligus sosialisasi Partai Perindo dan syukuran keberhasilan kita lolos menjadi peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 9. Sebelum baksos, acara dibuka dengan melakukan senam bersama.

Turut hadir di antaranya Ketua DPW Kartini Perindo Jawa Barat Wulandari Palupi, Ketua DPD Perindo Kabupaten Cianjur Andri Suherman, pengurus DPP Kartini Perindo Zeane Mozin dan Syarifah. Selain itu, Ketua DPD Kartini Perindo Cianjur Lina Parlina beserta jajaran DPD hingga DPC Perindo Cianjur.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Perindo Cianjur Andri Suherman mengapresiasi dukungan DPP Kartini Perindo pada aktivitas partai di kabupaten ini. Ke depan, bakal diagendakan kegiatan lainnya seperti pendidikan dan pelatihan bagi ibu-ibu.

Pada siang harinya, Perindo Cianjur juga mengunjungi lokasi banjir di kawasan Kecamatan Cianjur Kota. Kepada warga, jajaran pengurus partai memberikan dukungan moril dan bantuan sosial.

“Kepada saudara-saudara kami yang tertimpa musibah, kami hadir untuk me-support dan memberikan bantuan beras untuk sekitar 50 kepala keluarga yang terdampak banjir,” kata Andri.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?

Aktualita 19/04/2018 07:55 WIB

Balas Budi? Ini Dugaan Kongkalikong Antara Bupati dan Ketua DPRD

DUGAAN kongkalikong antara Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dengan Ketua DPRD, Yadi Mulyadi menyeruak. Pasalnya, meski sejak awal sudah diketahui belum mengantongi izin, namun Megaproyek Campaka baru…

Aktualita 19/04/2018 07:50 WIB

Golkar Pecat Dua Anggotanya, Demokrat?

HAWA politik Cianjur kian memanas. Birunya langit tak lagi menjadi pertanda akan cerahnya panggung politik Cianjur, tapi sebaliknya justru membawa pertanda datangnya “hujan badai” yang akan menyapu…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polwan Polres Cianjur Berikan Bantuan Bagi Adah

MEMPERINGATI Hari Kartini 2018 jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur menggelar sejumlah kegiatan sosial, di antaranya dengan menyambangi kediaman Adah, warga Kampung Mayak Empang RT 01/04, Desa…

Cianjur Euy 18/04/2018 21:55 WIB

Polres Cianjur Ciduk Tujuh Pelaku Kejahatan

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur menciduk tujuh orang pelaku kejahatan yang biasa menjalankan aksinya di wilayah hukum Cianjur. Penangkapan ketujuh pelaku itu dilakukan dalam waktu dan tempat berbeda.

Aktualita 18/04/2018 08:10 WIB

Desak Pemkab Tanggung Jawab, Garis Sebar Spanduk Banjir

BANJIR belum pernah terjadi sebelumnya di Cianjur. Masihkah kita bangga dengan dosa-dosa? Itulah tulisan dalam spanduk yang dipasang Gerakan Reformis Islam (Garis) di sejumlah lokasi banjir di kawasan…