Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Semarak Hari Jadi Perdana Thecis, Sudah Miliki 46 Chapter Dari Berbagai Daerah

Rizky Alfaraby

Minggu, 15 April 2018 - 22:26 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR-Sekitar 150 vapers (perokok elektrik) dari berbagai daerah, semarakkan hari jadi pertama Therion DNA Indonesia Cipanas Chapter (Thecis). Bertempat di hall Hotel Yasmin Cipanas, Sabtu, (14/4/2018) acara berlangsung meriah. Komunitas Therion DNA Indonesia, berdasarkan data Asosiasi Vaper Indonesia, tercatat sebagai komunitas vape terbesar di Indonesia. Pasalnya, kini komunitas berlogo T ini, sudah memiliki 46 chapter yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami bahagia sekali menjadi bagian dari keluarga besar therion. Kekeluargaannya begitu terasa, terbukti di acara ulang tahun perdana kami, chapter therion dari Bogor, Jakarta, Purwakarta, Cirebon hingga Solo turut hadir di acara ini, padahal tempo waktu undangan kami hanya 5 hari sebelum acara," tutur Daniel Wijaya, Founder Thecis.

Daniel menjelaskan, melalui event ini, ia memanjakan vapers yang hadir dengan hiburan dangdut, pembagian undian e-liquid (cairan rokok elektrik), mod device therion dan puncak acara tiup lilin ulang tahun Thecis yang pertama. Kedepannya, lanjut Daniel komunitas thecis diharapkan bisa menjadi 'leader' komunitas komunitas vape lain yang ada di Cipanas.

"Tema ulang tahun ini, 'why smoke if you can vape'. Artinya, kenapa harus merokok konvensional jika ada rokok elektrik, dari berbagai kajian dan penelitian ilmiah, membuktikan vape ini lebih baik daripada rokok, namun tetap saja memiliki resiko walaupun lebih minim," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Alge Kusuma selaku Ketua Thecis yang baru dilantik menerangkan, ia memiliki visi misi luhur untuk komunitas Thecis. Melalui komunitas ini, ia berharap dapat menjadi wadah pemersatu vaper, menjalin kekeluargaan baru dan mencari keluarga baru. Prinsip utamanya, komunitas ini dibangun berlandaskan kekeluargaan.

"Tantangan vaper nanti per 1 Juli 2018, akan lebih berat lagi, setelah vape dilegalkan oleh pemerintah dengan berbagai regulasinya, otomotis komunitas vape pun akan diberlakukan regulasi baru, karenanya melalui komunitas yang dibangun dengan konsep kekeluargaan ini, nantinya akan menjadi wadah yang memperkuat vaper dari berbagai tantangannya," pungkas Ketua sekaligus Staff Ahli salah satu Anggota DPR RI ini.

Pantauan "BC", acara yang dimulai dari jam 7 hingga jam 12 malam ini berlangsung meriah, selain bertabur hadiah, yang menarik adalah momen ketika salah satu anggota Therion dari Chapter Bogor ini mendapatkan hadiah utama 1 unit Therion dari panitia, bukannya diterima, sang pemenang justru melelang hadiah untuk hasilnya disumbangkan ke Chapter Cimahi yang tengah terkena musibah. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.

Aktualita 19/07/2018 07:00 WIB

Ini Deretan Dugaan Kasus Korupsi

BUKAN hanya Megaproyek Campaka, ternyata ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Cianjur. Benarkah?