Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

KVC Bantu Korban Banjir Cianjur

Rizky Alfaraby

Minggu, 15 April 2018 - 22:29 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR-Lagi, Komunitas Vape Cianjur (KVC) gelar acara sosial. Setelah sebelumnya diberitakan KVC gelar acara donor darah dan santunan ke sejumlah yatim piatu, kini KVC gelar acara donasi guna membantu korban banjir di daerah Cianjur. Acara donasi korban banjir terbagi menjadi 2 termin, termin pertama dilangsungkan hari Selasa dan kedua hari Sabtu, (14/4/2018).

"Kami galang bantuan dari seluruh vaper yang ada di Kabupaten Cianjur, alhamdulillah terkumpul banyak berupa pakaian 'layak pakai' dan sedikit rejeki yang kamj sisihkan bagi saudara kami korban banjir yang membutuhkan. Secara simbolik bantuan kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, namun kami tetap meninjau lokasi bencana banjir bandang di daerah pataruman," jelas Daniar Herdian, Ketua KVC.

Daniar menjelaskan, salah satu misi yang diusung dari komunitas yang dipimpinnya adalah 'Vape Social Responsibility', artinya lanjut dia setia vaper (perokok elektrik) memiliki tanggung jawab sosial yang harus dilaksanakan. Komunitas ini (KVC) pun tidak hanya didirikan untuk kebal kebul saja, tapi komunitas ini sudah membuktikan eksistensinya melalui berbagai kegiatan positif bagi masyarakat di Cianjur.

Senada dengan Daniar, Deden Muldyana selaku Sekretaris KVC menerangkan, ia optimis kehadiran komunitas vape di tengah masyarakat cianjur dapat memberikan warna dan nuansa yang positif. Pasalnya, selain kegiatan donasi,  ia dan rekan rekan di KVC sudah memiliki beberapa program positif untuk dilaksanakan di komunitas.

"Sejauh ini, masih ada pihak pihak yang berasumsi negatif tentang vape. Naah paradigma itu, perlahan kami ingin rubah dengan perbuatan positif. Terbukti, kami cepat tanggap dengan kejadian bencana yang menimpa saudara saudara kami. Karena antusias vaper yang ingin memberikan donasi cukup tinggi, maka kami membagi kegiatan ini menjadi dua termin," pungkasnya.

Deden juga menjelaskan, guna membangun images positif tentang vape, ia kerapkali menyambangi beberapa media cetak, media online dan media elektronik, seperti hari Sabtu kemarin, paska meninjau lokasi bencana banjir bandang, ia dan rekan rekam dati KVC langsung menyambangi kantor RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah)  Cianjur FM. Turut gabung dalam KVC, komunitas Vape English, Therion DNA Cianjur, Therion DNA Cipanas, IMM Regional Cianjur, Cianjur Vapers dan Smoant Community.

"Khusus di donasi termin kedua, kami juga menggandeng Magician dari Cianjur, agar dapat menghibur korvan banjir, sekaligus h-1 sebelum acara mereka dan kami juga menggalang bantuan bersama di restoran botram Cianjur," pungkasnya (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?