Selasa, 17 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

KVC Bantu Korban Banjir Cianjur

Rizky Alfaraby

Minggu, 15 April 2018 - 22:29 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - CIANJUR-Lagi, Komunitas Vape Cianjur (KVC) gelar acara sosial. Setelah sebelumnya diberitakan KVC gelar acara donor darah dan santunan ke sejumlah yatim piatu, kini KVC gelar acara donasi guna membantu korban banjir di daerah Cianjur. Acara donasi korban banjir terbagi menjadi 2 termin, termin pertama dilangsungkan hari Selasa dan kedua hari Sabtu, (14/4/2018).

"Kami galang bantuan dari seluruh vaper yang ada di Kabupaten Cianjur, alhamdulillah terkumpul banyak berupa pakaian 'layak pakai' dan sedikit rejeki yang kamj sisihkan bagi saudara kami korban banjir yang membutuhkan. Secara simbolik bantuan kami serahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, namun kami tetap meninjau lokasi bencana banjir bandang di daerah pataruman," jelas Daniar Herdian, Ketua KVC.

Daniar menjelaskan, salah satu misi yang diusung dari komunitas yang dipimpinnya adalah 'Vape Social Responsibility', artinya lanjut dia setia vaper (perokok elektrik) memiliki tanggung jawab sosial yang harus dilaksanakan. Komunitas ini (KVC) pun tidak hanya didirikan untuk kebal kebul saja, tapi komunitas ini sudah membuktikan eksistensinya melalui berbagai kegiatan positif bagi masyarakat di Cianjur.

Senada dengan Daniar, Deden Muldyana selaku Sekretaris KVC menerangkan, ia optimis kehadiran komunitas vape di tengah masyarakat cianjur dapat memberikan warna dan nuansa yang positif. Pasalnya, selain kegiatan donasi,  ia dan rekan rekan di KVC sudah memiliki beberapa program positif untuk dilaksanakan di komunitas.

"Sejauh ini, masih ada pihak pihak yang berasumsi negatif tentang vape. Naah paradigma itu, perlahan kami ingin rubah dengan perbuatan positif. Terbukti, kami cepat tanggap dengan kejadian bencana yang menimpa saudara saudara kami. Karena antusias vaper yang ingin memberikan donasi cukup tinggi, maka kami membagi kegiatan ini menjadi dua termin," pungkasnya.

Deden juga menjelaskan, guna membangun images positif tentang vape, ia kerapkali menyambangi beberapa media cetak, media online dan media elektronik, seperti hari Sabtu kemarin, paska meninjau lokasi bencana banjir bandang, ia dan rekan rekam dati KVC langsung menyambangi kantor RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah)  Cianjur FM. Turut gabung dalam KVC, komunitas Vape English, Therion DNA Cianjur, Therion DNA Cipanas, IMM Regional Cianjur, Cianjur Vapers dan Smoant Community.

"Khusus di donasi termin kedua, kami juga menggandeng Magician dari Cianjur, agar dapat menghibur korvan banjir, sekaligus h-1 sebelum acara mereka dan kami juga menggalang bantuan bersama di restoran botram Cianjur," pungkasnya (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

PT TSW Akan Ditutup, Camat Upayakan Mediasi

MENYIKAPI pernyataan pengusaha PT Three Six World (PT TSW), yang dalam waktu dekat akan menutup usahanya, Kecamatan Ciranjang akan menggelar rapat dengan para pihak terkait. Langkah tersebut dilakukan…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Galian C Pasir Lemu Karangtengah Makan Korban

GALIAN C Kampung Pasir Lemu RT, 02 /05, Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, minggu 16/07 sekira pukul 11,15 Wib, ambruk menutupi dua alat berat (Beko) hingga satu orang opratornta tewas seketika…

Cianjur Euy 5 jam yang lalu

Jembatan Gantung Kali Cilaku Rusak Berat

JEMBATAN gantung terbuat dari anyaman bambu, sepanjang keurang lebih 100 meter, lebar 1,2 meter, yang melintasi kali Cilaku kondisinya rusak berat.

Aktualita 20 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:11 WIB

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:09 WIB

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15/07/2018 23:07 WIB

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 15/07/2018 20:15 WIB

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)