Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018

Angga Purwanda

Kamis, 26 April 2018 - 21:50 WIB

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018
Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018
A A A

Beritacianjur.com - KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Lapangan Utama Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.

Dalam gelar pasukan itu dihadiri juga personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Sub Denpom, dan sejumlah personel dari unit dan fungsi di lingkungan Polres Cianjur.

AKBP Soliyah SIK, MH membacakan amanat dari Kepala Korp lalulintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Lodaya 2018.

“Operasi lalulintas ini untuk  meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018,” ucap Soliyah didepan peserta apel gelar pasukan.

Soliyah menyebutkan, sesuai dengan sandinya operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan preemtif dan preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

“Ada beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian, di antaranya pengemudi menggunakan HP,  melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi motor/mobil yang menggunakan Narkoba atau Mabuk, dan pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” jelasnya.

Selain itu, sambung Soliyah, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun pada hari pertama (26/4/2018) pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2018 yang digelar di wilayah hukum Polres Cianjur. Sebanyak 191 pelanggar lalulintas diberikan surat bukti pelanggaran (Tilang), dan sebanyak 55 pelanggar diberikan surat teguran.“Dalam Operasi patuh hari pertama ini, kami juga mengamankan 33 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM), 153 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan lima unit kendaraan bermotor. Dan untuk pelanggaran masih didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm sebanyak 64 pelanggar, dan 34 pelanggar tak miliki SIM,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana, melalui KBO, Iptu Muhaimin. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…