Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:45

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ragam

Dimana Ujungnya Tembok China?

Oleh: Maharaya Akbar - Senin 07 September 2015 | 17:00 WIB

Dimana Ujungnya Tembok China?

ujung tembok china/net

SETIAP orang tentu sudah mengenal the great wall karena memang Tembok Besar yang ada di China ini menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia yang dicatat Unesco. Namun, tak banyak dari kita tahu dimana dan seperti apa ujung dari tembok yang dulu difungsikan sebagai pertahanan ini.

 

Akhir dari tembok raksasa yang membentang sepanjang ribuan kilometer ini berada di Top Lake yaitu ujung sebelah Barat Tembok Besar Cina. Sedangkan ujung sebelah timur berada di Shanhaiguan. Keduanya memiliki keindahan dan eksotisme yang berbeda.

 

Jika Top Lake akan menyediakan pemandangan laut lepas yang sangat indah, Shanhaiguan akan lebih fokus pada situs-situs bangunan sejarah pada masa pemerintahan Dinasti Qing.

 

Shanhaiguan tersebut sering kali dijuluki sebagai The Dragon Head karena bentuknya yang terlihat menyerupai kepala seekor naga raksasa. Selain itu, bentuk replika kepala naga raksasa ini oleh warga Cina disebut sebagai Laolongtou.

 

Walaupun tempat ini sangat terkenal, ternyata tak seluruhnya Shanhaiguan adalah bangunan asli. Sebab, ketika Cina berperang melawan Jepang, Jepang pernah memborbardir tempat itu hingga hancur. Shanhaiguan yang sekarang merupakan upaya pemerintah Cina yang dibuat mirip dengan bangunan aslinya.

 

Tembok Besar China ini merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia terutama orang China pada masa pemerintahan Dinasti Qing. Panjang keseluruhan dari Tembok raksasa Cina ini yaitu 8.850 km yang jika ditempuh dengan berjalan kaki, maka akan membutuhkan waktu hingga berhari-hari. (net)

 

Komentar