Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Istri Pengusaha Kayu Alami Luka Tusuk di Leher

Diduga jadi Korban Curas, Polisi Masih Mendalami Motif Kejadian itu

Angga Purwanda

Selasa, 01 Mei 2018 - 22:17 WIB

Istri Pengusaha Kayu Alami Luka Tusuk di Leher
Istri Pengusaha Kayu Alami Luka Tusuk di Leher
A A A

Beritacianjur.com - Hj Jubaedah (65), warga Kampung Simpang Jambe RT 01/02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun harus mendapatkan perawatan intensif di puskesmas setempat karena mengalami luka serius diduga akibat serangan perampok yang menyatroni rumahnya, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Korban yang diketahui merupakan istri dari seorang pengusaha kayu ternama di wilayah itu mengalami luka tusuk pada bagian leher, beruntung nyawa korban masih dapat diselamatkan setelah sejumlah warga mengetahui kejadian itu.

Ahmad Mulayadi (50), seorang warga sekitar mengatakan, musibah itu diketahui kali pertama oleh salah seorang warga yang akan beraktivitas pagi. Saat, melintas rumah korban warga itu melihat ada seseorang yang melambai-lambaikan tangan di lantai dua rumah korban sambil meminta tolong.

“Korban mengalami luka tusuk pada bagian lehernya, dan daun telinganya nayris putus akibat tebasan senjata tajam. Setelah melihat kondisi korban, kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,” kata Ahmad, kepada wartawan, Selasa (1/5/2018).

Ahmad menyebutkan, saat kejadian korban hanya tinggal sendiri. Karena suaminya yang merupakan pengusaha kayu ternama di wilayah itu sedang mengirim pesanan kayu olahan ke wilayah Bandung.

“Saat kali pertama ditemukan kondisinya sangat mengkhawatirkan, beruntung nyawanya dapat terselamatkan. Kini masih mendapatkan perawatan medis,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cidaun, AKP M Falahudin, membenarkan dengan adanya aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cidaun.

“Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian serta meminta keterangan dari korban dan sejumlah warga,” jelas Falahudin.

Falahudin menuturkan, berdasarkan keterangan korban. Pelaku masuk melewati jendela kamar yang ada di lantai dua rumah korban sembari membawa senjata tajam berupa golok serta menggunakan penutup wajah.

“Korban semnpat melakukan perlawanan dengan cara menggigit jari pelaku. Korban mengalami luka tusuk pada bagian leher, daun telinga bagian kiri hampir putus, dan empat gigi korban mengalami patah,” tuturnya.

Falahudin mengungkapkan, jajarannya masih terus mendalami kasus itu. Sebab, lanjut mantan Wakapolsek Pacet itu, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian tidak ada harta korban hilang.

“Kami masih mendalami motifnya, akan terus dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Kami juga telah data residivis yang ada di wilayah Kecamatan Cidaun. Doakan saja cepat terungkap, dan pelakunya segera tertangkap,” pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…