Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Puluhan Komunitas Mobil Hadir di Hari Jadi ke-2 AXS Cianjur

Berbagai kegiatan Menarik Tersaji dalam Acara

Rizky/Elloy

Minggu, 06 Mei 2018 - 21:21 WIB

Puluhan Komunitas Mobil Hadir di Hari Jadi ke-2 AXS Cianjur
Puluhan Komunitas Mobil Hadir di Hari Jadi ke-2 AXS Cianjur
A A A

Beritacianjur.com - SOLIDARITAS antar komunitas otomotif di Kabupaten Cianjur, tidak diragukan lagi. Terbukti, di hari jadi ke-2, Komunitas Mobil AXS (Avanza Xenia Solutions) Cianjur Jago, dihadiri puluhan komunitas mobil dari berbagai daerah.  Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur,   Minggu, (6/5/2018) dipenuhi ratusan mobil di area ‘Second Anniversary AXS Cianjur Jago’.

Berdasarkan pantauan Harian Berita Cianjur, konten acara ulang tahun ke-2 AXS ini diisi oleh berbagai kegiatan menarik. Diantaranya pemberian dan pertukaran plakat  penghargaan antar komunitas, potong kue ulang tahun, pidato dan edukasi dari koordinator admin, edukasi kamtibmas dari Polsek Pacet, hiburan dangdut, aneka perlombaan, bazar bagasi dan pembagian beberapa hadiah elektronik bagi pemenang lomba yang beruntung.

“Kumpulan kami ini, awalnya dari sosial media facebook. Seiring perjalanan, ternyata berubah menjadi besar komunitas AXS. Hari ini, untuk skala nasional member kami di angka 110.000 anggota dari berbagai daerah se-Indonesia. Untuk ulang tahun ini, kami kedatangan ‘guest list’ 400 mobil dari berbagai komunitas. Solidaritas kami tidak hanya sesama anggota AXS, tapi ke komunitas di luar AXS pun kami menjaga hubungan baik,” tutur Muhammad Reza, Koordinator AXS Cianjur Jago seraya memperlihatkan list tamu undangan yang jumlahnya membludak.

Pria yang akrab disapa Om Reza ini menjelaskan, untuk mengembangkan komunitas hingga menginjak usia dua tahun itu tidak mudah. Pasalnya, antar anggota pasti memiliki ego dan karakteristiknya masing-masing. Mengambil figur yang dituakan, lanjut dia merupakan salah satu formula agar ‘roda komunitas’ tetap berjalan kondusif dan solid.

“Kami bukan organisasi atau komunitas yang struktural kepengurasannya lengkap. Hanya ada oordinator admin, alhamdulillahnya dari bulan Mei 2016, kini anggota kami semakin solid hingga bulan Mei tahun 2018. Tantangannya mengembangkan AXS cukup berat. Terbukti banyak komunitas mobil di Cianjur yang sudah tidak aktif lagi. Alhamdulillahnya, AXS Cianjur Jago tetap utuh, aktif dan terus bertambah keanggotanya. Kini untuk wilayah Cianjur saja sudah 65 member,” pungkas sosok yang masih melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas ternama di Bandung ini.Senada dengan Om Reza, Kepala Desa Ciloto, Tjutju Hidayat di tempat yang sama menjelaskan, fungsi dari komunitas adalah untuk memperpanjang  tali silaturahmi. Melalui komunitas, dilatih untuk menjaga solidaritas dan kekeluargaan. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…