Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Sinergitas Dua Srikandi Cianjur Amankan Aksi Demo

Mengedepankan Pendekatan Persuasif Agar Aksi Unjukrasa tak Berakhir Bentrok

Angga Purwanda

Kamis, 10 Mei 2018 - 19:14 WIB

Sinergitas Dua Srikandi Cianjur Amankan Aksi Demo
Sinergitas Dua Srikandi Cianjur Amankan Aksi Demo
A A A

Beritacianjur.com - AKSI unjukrasa yang digelar kedua kubu pro dan kontra Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar secara bersamaan ke Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Rabu (9/5/2018), membuat aparat keamanan dari unsur TNI/Polri bekerja ekstra.

Dimana aparat keamanan yang dikomandoi oleh dua srikandi Cianjur, yaitu Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH dan Dandim 0608 Cianjur Letkol CZI (K) Hidayati terus melakukan upaya persuasif terhadap dua kubu massa aksi yang berseberangan agar pelaksanaan aksi unjukrasa itu berjalan aman dan kondusif.

Ditengah lautan massa aksi, kedua srikandi itu terus bergerak melakukan komunikasi dan koordinasi terhadap kedua kubu massa aksi agar penyampaian aspirasi keduanya benar-benar tersampaikan dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Dengan berjalan beriringan AKBP Soliyah SIK, MH dan Letkol CZI (K) Hidayati menghampiri kedua kubu massa, tak ada raut wajah lelah. Meskipun terik matahari sangat menyengat, kedua srikandi itutetap menebar senyum. Kedua srikandi itu melakukan komunikasi terhadap kedua kubu agar massa aksi dapat bersama-sama menjaga kondusifitas aksi unjukrasa itu.

AKBP Soliyah SIK, MH yang didampigi Letkol CZI (K) Hidayati, mengatakan jajarannya terus mengedepankan upaya persuasif terhadap kedua kubu massa aksi yang berseberangan itu. Hal itu dilakukan untuk terciptanya situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan aksi unjukrasa.

“Kami bersama unsur TNI terus melakukan komunikasi dan koordinisasi dengan para perwakilan dari kedua kubu pengunjuksarasa, agar penyampaian aspirasi yang mereka lakukan dapat tersampaikan dengan baik. Masing-masing  50 orang perwakilan dari kedua kubu tersebut kami fasilitasi untuk audiensi dan menyampaiakan aspirasinya di dalam Gedung DPRD Kabupaten Cianjur,” kata Soliyah, disela-sela pengamanan aksi unjukrasa, Rabu (9/5/2018).

Soliyah menyebutkan, upaya yang dilakukan itu untuk mengantisipasi terjadinya perselisihan antara kedua kubu yang berseberangan. “Tentunya kami memberikan yang terbaik, agar situasi tetap berjalan kondusif. Alhamdulilah, hingga aksi selesai tak ada hal yang tak diinginkan terjadi, semuanya berjalan aman,” ucap orang nomor satu di Polres Cianjur itu.

Sementara itu, lautan massa aksi dari kedua kubu pro dan kontra Bupati Cianjur memenuhi ruas Jalan KH Abdullah bin Nuh. Dimana, kubu pro bupati yang mengatasnamakan Front Sugih Mukti bertahan di seputaran depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Cianjur. Sementara kubu kontra yang mengatasanamakan Koalisi Ulama dan Ummat (Kommat) berada di seputaran depan Kantor PDIP Cianjur.Meskipun sempat memanas, dengan penagawalan ketat dari unsur TNI/Polri aksi unjukrasa berjalan aman dan kondusif. Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan personel dari Satlantas Polres Cianjur menutup akses kendaraan bermotor mulai dari Perempatan BLK dan Perempatan Nagrak menuju Jalan KH Abdullah bin Nuh. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…