Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Dana Desa Dikucurkan, Pemkab Tetap Harus Bangun Jalan

Oleh: Misbah Hidayat - Selasa 08 September 2015 | 07:00 WIB

Dana Desa Dikucurkan, Pemkab Tetap Harus Bangun Jalan

jalan rusak di cianjur/misbah hidayat/BC

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR - Adanya bantuan dana desa dari pemerintah pusat yang sebagian besar digunakan untuk perbaikan infrastruktur di wilayah pedesaan diharapakan tidak mempengaruhi rencana Pemkab Cianjur dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Cianjur.

 

Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kab. Cianjur, Wandi Hizzul Yaman mengatakan, dengan adanya program dana desa yang dikucurkan pemerintah tidak menghentikan langkah pemerintah dalam melakukan pembangunan jalan.

 

“Satu ruas jalan bisa dua anggaran kalau kata saya tidak apa-apa karena jalan di Cianjur panjang-panjang,” ucap Wandi, kepada “BC” kemarin (7/9).

 

Wandi menyebutkan, sejauh ini pemerintah desa melakukan perbaikan jalan yang tidak terdapat dalam program pemerintah sehingga pihaknya tidak merasa terganggu dengan adanya anggaran pemerintah pusat yang diberikan kepada pemerintahan desa.

 

“Target bina marga sendiri untuk tahun 2016 sebesar 37 persen untuk perbaikan  jalan. Itu juga di sesuaikan dengan jumlah anggaran yang kita terima,” ujarnya.

 

Kepala Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Mamun Munjali mengatakan, dengan adanya bantuan dana yang dikucurkan kepada pemerintah desa jangan sampai membuat pemkab berhenti melakukan pembangunan jalan yang ada di Cianjur.

 

“Saya harap jangan ada ego sektoral dalam melakukan perbaikan jalan yang ada di Cianjur, agar kondisi ruas jalan yang ada berangsur membaik,” ujar Mamun.

 

Mamun menjelaskan, pemerintah tidak begitu memperhatikan terhadap kondisi jalan yang berada di wilayah yang cukup jauh dari pusat kota sehingga tak jarang masyarakat tidak bisa merasakan manfaat dari timbal balik pajak yang dibayarkan kepada pemerintah.

 

“Contohnya, jalan milik pemkab yang berada tidak jauh dari wilayah saya yang kerap dilewati oleh warga tiga desa kondisinya sudah lama dibiarkan rusak hingga sekarang tetap saja dibiarkan,” jelasnya.

 

Pihaknya meminta Pemkab Cianujur agar dengan adanya dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tidak dijadikan sebagai alasan untuk tidak melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak yang terdapat di wilayah Cianjur. (gap)

Komentar