Rabu, 28 Juni 2017 - Pukul 17:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Menggeliat

Oleh: Misbah Hidayat - Selasa 08 September 2015 | 13:00 WIB

Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Menggeliat

pedagang hewan kurban/misbah hidayat/BC

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR - Jelang perayaan Idul Adha penjualan hewan di pasar domba meningkat. Hal tersebut diakibatkan adanya peningkatan permintaan hewan masyarakat untuk kebutuhan hewan kurban.

 

Petugas Paramedis Peteriner Dinas Peternakan dan Kelautan (Disnakanlut) Kab. Ciajur, Yandri MR mengatakan, pihaknya di sibukan dengan pemeriksaan hewan yang masuk ke pasar, kondisi tersebut seiring dengan semakin dekatnya perayaan hari Idul Adha.

 

“Perayaan Idul adha tinggal tiga minggu lagi, sehingga hewan yang keluar masuk pasar terus menunjukan peningkatan,” ucap Yandri, kepada “BC”, Senin (7/9)

 

Agus (52) seorang penjual kambing asal Desa Gasol, Kec. Cugenang mengatakan, jumlah masyarakat yang membeli jenis hewan kambing terus menunjukan peningkatan. Kondisi tersebut menyusul dengan semakin dekatnya perayaan hari raya Idul kurban.

 

“Saat ini dalam sehari saja saya sanggup menjual kambing sebanyak 3 sampai 4 ekor. Sedangkan pada hari-hari biasa untuk menjual satu ekor kambing saja cukup sulit,” tutur Agus.

 

Pihaknya mengaku mendapat berkah dengan adanya perayaan hari raya Idul Adha, sebab adanya peningkatan jumlah pembeli hewan jenis kambing. (gap)

Komentar