Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

Apip Samlawi

Selasa, 22 Mei 2018 - 06:00 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Sertijab yang digelar di aula Kantor Kecamatan Ciranjang itu dihadiri Muspika Ciaranjang, MUI, Para OPD, Binmas, Binsa, Para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, Para Ketua BPD, LPM, PKK dan tokoh masyarakat kecamatan setempat.

Camat Ciranjang, Saepul Anwar menjelaskan, sertijab tiga orang kepala desa dengan tiga orang Pjs Kepala Desa, yaitu Kepala Desa Ciranjang, Mekargalih dan Kepala Desa Sindangjaya, itu, tiada lain untuk mengefetifkan kinerja para Kepala Desa.

Tiga kepala desa yang mengikuti sertijab ini antaralain, Kepala Desa Ciranjang H. Deden Efendi, Kepala Desa Mekargalih Taryat Bibrata dan Kepala Desa Sindangjaya Juandi.

"Selesai dilantik, kita laksanakan sertijab bareng dengan Pjs Kepala Desa Masing-masing,"ujar Saepul kepada wartawan, kemarin.

Pihaknya mengingatkan kepada ketiga Kepala desa yang baru supaya bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai kepala desa dengan baik, sesuai dengan aturan berlaku.

"Saya harap mereka bisa melayani masyarakatnya semaksimal mungkin. Selain itu mampu melaksanakan tugas kerjanya selama 100 hari dan bekerja sama dengan  BPD, LPM yang kapasitasnya selaku mitra kerja Kepala desa,"pesannya.

Juga diharapkan dlam melak sanakan Ibadah saum pada bulan suci Rhamdan isekarang ini,  mampu melaksanakan cipta kondusif, tentaram, aman dan lancar,"ucapnya.

Kepala Desa Ciranjang, H.  Deden Ependi menambahkan, daksanakannya serah terima jabatan dengan Pjs Kepala Desa, pihaknya berucap terima kasih danbakan segera pokus melaksanaka tugas sebagai kepala desa depinitif yang sesuai dengan aturan, perundang undangan  yang berlaku.

Selain itu pihaknya lebih awal akan melakasanakan tugas membenahi program di dalam yang belum tuntas dilaksanakan pihak Pjs Kepala Desa tersahulu dan rencananya tidak akan melkukan peromakan aparatur desa, kecuali yang mengundurkan diri dan yang abis masa jabatannya.

Tentu saja hal itu,  akan segera mencari penggantinya dan pengangkatannya disesuaikan dengan aturan yang berlaku, dimusyawarakan terlebih dahulu dengan BPD dan resposif dari pihak Kecamatan Ciranjang.

Denga itu pihaknya momohon kerja samanya dan mohon doanya, dalam melaksanakan tugas sebagi Kepala desa mampu amanah,  bijaksana dan tidak mendapat hambatan apapun, ucap H. Deden Efendi kemarin, (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…