Jumat, 22 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

Elloy

Selasa, 22 Mei 2018 - 22:10 WIB

Pemilik Restauran D'Abah tengah pose bersama seusai menerima pembeli dari Komunitas Vape Cianjur. (Foto: Elloy/BC)
Pemilik Restauran D'Abah tengah pose bersama seusai menerima pembeli dari Komunitas Vape Cianjur. (Foto: Elloy/BC)
A A A

Beritacianjur.com - BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana tidak, nyaris seluruh rumah makan, restauran dan kafe di Cianjur 'banjir' pengunjung ketika mendekati waktu azan maghrib. Istilah kekiniannya lazim dikenal dengan Bukber (Buka Bersama).

Restauran D'Abah Seafood salah satu contohnya. Rumah makan yang berlokasi di jalan KH Abdullah Binnuh ini, selalu penuh pesanan ketika momen azan maghrib tiba. Aneka sajian masakan laut menjadi andalan restauran yang baru satu setengah bulan diresmikan ini. Alex Margi Raharja, Pemilik Restauran D'Abah menjelaskan, mayoritas menu favorit pengunjung D'Abah adalah Combo 1 dan Combo Super, berbagai jenis hidangan laut mulai dari kepiting, udang, kerang dan cumi dikolaborasikan dalam satu paket combo.

"Kami bersyukur, walaupun tidak menggunakan promosi besar besaran seerti rumah makan yang lain. Ternyata restauran ini laris manis. Mungkin pengunjung yang puas denganql sajian kami dari mulut ke mulut membantu pola promosi manual, sehingga tempat kami ramai," tutur Alex Margiarian Berita Cianjur, Selasa (22/5/2018).

Berdasarkan pantauan, restauran yang memiliki 2 lantai ini, pada bagian atas dan bawah seluruh mejanya dipadati pengunjung dari berbagai segmen. Seakan ingat n berinovasi untuk memanjakan pengunjung, D'Abah menyediakan perangkat bagi pengunjung yang ingin hiburan karaoke. Jenis musik karaoke dalam perpustakaan musik D'Abah pun terbilang komplit, mulai dari lagu klasik hingga modern lengkap semua.

"Harga yang kami tawarkan untuk seafood berani dibandingkan dengan beberapa restauran seafood lainnya. Terbilang harga kaki lima, namun kualitas rasa bintang lima. Terukur harganya untuk semua segmen, mulai dari 25.000 hingga 200.000 rupiah," jelasnya.

Deden Muldyana, pengunjung langganan D'Abah menerangkan, ia kerapkali mengunjungi D'Abah karena kualitas rasa dan harga tidak diragukan lagi. Untuk momentum kali ini, lanjut dia  Komunitas Vape Cianjur yang tergabung dalam berbagai profesi diajak mencicipi menu hidangan laut D'Abah.

"Harganya terbilang murah, namun kualitas cukup 'wah'. Kami rombongan 8 orang saja dikenakan harga yang cukup terjangkau," pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?