Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

Elloy

Selasa, 22 Mei 2018 - 22:10 WIB

Pemilik Restauran D'Abah tengah pose bersama seusai menerima pembeli dari Komunitas Vape Cianjur. (Foto: Elloy/BC)
Pemilik Restauran D'Abah tengah pose bersama seusai menerima pembeli dari Komunitas Vape Cianjur. (Foto: Elloy/BC)
A A A

Beritacianjur.com - BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana tidak, nyaris seluruh rumah makan, restauran dan kafe di Cianjur 'banjir' pengunjung ketika mendekati waktu azan maghrib. Istilah kekiniannya lazim dikenal dengan Bukber (Buka Bersama).

Restauran D'Abah Seafood salah satu contohnya. Rumah makan yang berlokasi di jalan KH Abdullah Binnuh ini, selalu penuh pesanan ketika momen azan maghrib tiba. Aneka sajian masakan laut menjadi andalan restauran yang baru satu setengah bulan diresmikan ini. Alex Margi Raharja, Pemilik Restauran D'Abah menjelaskan, mayoritas menu favorit pengunjung D'Abah adalah Combo 1 dan Combo Super, berbagai jenis hidangan laut mulai dari kepiting, udang, kerang dan cumi dikolaborasikan dalam satu paket combo.

"Kami bersyukur, walaupun tidak menggunakan promosi besar besaran seerti rumah makan yang lain. Ternyata restauran ini laris manis. Mungkin pengunjung yang puas denganql sajian kami dari mulut ke mulut membantu pola promosi manual, sehingga tempat kami ramai," tutur Alex Margiarian Berita Cianjur, Selasa (22/5/2018).

Berdasarkan pantauan, restauran yang memiliki 2 lantai ini, pada bagian atas dan bawah seluruh mejanya dipadati pengunjung dari berbagai segmen. Seakan ingat n berinovasi untuk memanjakan pengunjung, D'Abah menyediakan perangkat bagi pengunjung yang ingin hiburan karaoke. Jenis musik karaoke dalam perpustakaan musik D'Abah pun terbilang komplit, mulai dari lagu klasik hingga modern lengkap semua.

"Harga yang kami tawarkan untuk seafood berani dibandingkan dengan beberapa restauran seafood lainnya. Terbilang harga kaki lima, namun kualitas rasa bintang lima. Terukur harganya untuk semua segmen, mulai dari 25.000 hingga 200.000 rupiah," jelasnya.

Deden Muldyana, pengunjung langganan D'Abah menerangkan, ia kerapkali mengunjungi D'Abah karena kualitas rasa dan harga tidak diragukan lagi. Untuk momentum kali ini, lanjut dia  Komunitas Vape Cianjur yang tergabung dalam berbagai profesi diajak mencicipi menu hidangan laut D'Abah.

"Harganya terbilang murah, namun kualitas cukup 'wah'. Kami rombongan 8 orang saja dikenakan harga yang cukup terjangkau," pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…