Senin, 18 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

JAGA KEANGKERAN 'KANDANG MAUNG'

Duet Eze-Bauman Bakal Dikawal Ketat, Persib Yakin Tumbangkan PSM

Gie/net/bbs

Selasa, 22 Mei 2018 - 23:05 WIB

foto:net
foto:net
A A A

Beritacianjur.com - DEMI harga diri tampil di 'kandang maung' dan target menembus papan atas, kemenangan menjadi harga mati bagi Persib saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5 /2018). 

Untuk meraih targetnya tersebut, ada hal positif dan negatif yang bakal dihadapi tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez. Negatifnya dari segi posisi, Persib kalah jauh dari PSM dalam klasemen. Mereka menempati posisi ke-12 dengan nilai 11 dari 7 laga. Sedangkan PSM di urutan kedua dengan nilai 16 dari 9 laga. Pada ajang Piala Presiden 2018, Persib juga takluk 1-0.

Tak hanya itu, PSM sukses membawa dua poin dari dua laga terakhirnya saat tandang ke Arema FC (1-1) dan Sriwijaya FC (0-0). Tim Juku Eja itu juga unggul dalam produktivitas gol cukup baik. Mereka telah mengemas 15 gol dari sembilan laga yang dimainkan. Sejumlah nama seperti Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok dan Guy Junior mencatatkan diri sebagai mesin gol PSM musim ini.

Namun positifnya, Supardi Nasir saparakanca diuntungkan karena akan bermain di kandang. Pada laga sebelumnya di GBLA, mereka mampu mengalahkan sang pemuncak klasemen Persipura Jayapura dua gol tanpa balas.

Menanggapi hal tersebut, Gomez tetap optimis bisa membawa Skuad Maung Bandung kembali meraih kemenangan di laga nanti. Ia juga memilih tak memikirkan hasil minor dari Piala Presiden lalu.

"Itu cerita yang sudah berlalu dan sekarang sudah berbeda. This is Bandung, kandang kita. Kami harus memberi yang terbaik, yaitu kemenangan untuk para bobotoh! Jadi, saya ingin semua dukung kami besok, karena kemenangan sangat bagus untuk jalan ke peringkat atas ," kata pelatih asal Argentina itu seperti dikutip laman resmi Persib.

Selain karena bakal diperkuat striker andalannya Jonathan Bauman, Gomez juga makin yakin dengan targetnya karena gelandang asal Korea Selatan, Oh-In-kyun, kini sudah dalam kondisi fit dan siap tempur. "Yang menentukan hasil adalah cara kita berproses dan mempersiapkan tim. Siapapun lawannya, bermain di kandang motivasi kita tentunya akan jauh lebih besar," ucapnya

Untuk bisa membungkam tim berjuluk Juku Eja, Gomez meminta skuatnya untuk tampil maksimal di laga nanti. Namun, dia juga mengingatkan Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk fokus penuh sepanjang pertandingan. "Dalam setiap pertandingan, khususnya pertandingan penting besok (hari ini), kita tidak boleh lengah, bahkan untuk satu detik. Jangan sampai lawan mencetak gol. Kunci dari setiap kemenangan adalah bagaimana kita menjaga fokus itu sendiri," tegasnya.

"Saya yakin semua pemain bisa tampil sangat baik. Meski pertandingan besar, saya harap mereka bisa tenang dan menikmati jalannya pertandingan," tandasnya.

Sementara itu, Jonathan Bauman menyambut kabar baik bisa tampil menghadapi PSM Makassar. Dia menilai pertandingan itu sangat berarti buat timnya. Ya, meskipun punya koleksi tiga kartu kuning, pemain asal Argentina ini bisa bermain lawan PSM. Sebab, merujuk pada Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Bauman berlaku saat laga kontra Persebaya Surabaya pekan ke-9 (19 Mei 2018) yang mengalami penundaan jadwal.

Dia pun akan berusaha keras bersama rekan-rekannya untuk memenangkan pertandingan. Apalagi, tim berjuluk Juku Eja itu merupakan penghuni papan atas klasemen sementara. "Tentunya saya senang bisa bermain. Kabar bagus. Saya pikir, mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka telah bekerja baik. Itu yang membuat mereka berada di papan atas. Kita harus lebih kerja keras," lanjut pemain bernomor punggung 99 ini.

Dukungan bobotoh di stadion akan menambah kekuatan buat Persib pada pertandingan tersebut. Dia pun berharap bobotoh bisa kembali mendukung tim kebanggaannya untuk bisa merangkak naik ke posisi yang lebih atas. Kehadiran bobotoh sangat penting buat kami, mereka memberikan tambahan tenaga buat kami," tutupnya. 

Terpisah, di kubu lawan, Pelatih PSM Robert Rene Alberts ternyata mewaspadai duet juru gedor Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman, yang terus menunjukkan grafik positif seiring dengan produktivitas gol yang dihasilkan keduanya.

Seperti diketahui, Duet tersebut telah menyumbangkan 11 gol bagi Persib dari 12 total gol yang disarangkan Persib hingga pekan ke-10 Liga 1 2018. "Persib bisa memenangi poin dan mendapatkan poin karena dua orang (Eze-Bauman) sering mencetak gol. Sangat penting untuk kami untuk selalu memperhatikan pemain ini," ucap Robert saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (22/5/2018).

Robert pun mengakui, saat ini tak ada bomber PSM yang bersaing di daftar pencetak gol terbanyak, apalagi striker anyar PSM, Bruce Djite, masih berupaya mengembalikan performa usai sembuh dari cedera. Namun, ia tak khawatir lantaran masih memilik sejumlah pemain lokal yang punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Akankah Persib mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan saat laga di GBLA dan mampu menembus papan atas dengan menumbangkan PSM? Kita saksikan aksi Bauman saparakanca malam ini.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.