Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Atalia Praratya: Di Cianjur Popularitas Rindu Cukup Bagus

Angga Purwanda

Senin, 28 Mei 2018 - 03:10 WIB

Foto:net
Foto:net
A A A

Beritacianjur.com - TINGKAT popularitas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di Cianjur cukup bagus. 

Hal itu diungkapkan, Atalia Praratya Kamil, istri calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat ditemui wartawan di Cianjur.

Hal itu, sebut Atalia, bisa menjadi modal bagi pasangan nomor urut 1 pada Pilgub Jabar tersebut meraih kemenangan. 

"Di Cianjur saya melihat cukup baik. Mereka sudah mengenal sosok pasangan Rindu," kata Atalia seusai bersilaturahmi dengan kalangan perempuan dari partai politik pengusung pasangan Rindu di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, kemarin malam. 

Hanya saja yang perlu dikuatkan lagi, menurut Atalia, ialah swing voters. Atalia meminta dukungan dari semua agar para pemilih yang belum kukuh menentukan pilihan itu menetapkan pilihannya kepada pasangan Rindu. 

"Mereka itu belum panceg (ajeg). Kita akan usahakan untuk memilih pasangan Rindu," imbuhnya. 

Selama berada di Cianjur, Atalia berkesempatan mengunjungi sejumlah tempat. Seperti silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Musri, kunjungan ke pabrik rambut palsu (wig), menyapa pedagang di pasar, serta menyapa para seniman dan budayawan di Dewan Kesenian Cianjur (DKC). Kehadiran Atalia bersamaan dengan kegiatan Ridwan Kamil yang mengisi berbagai acara di Kabupaten Cianjur. 

"Alhamdulillah saya bertemu dengan perempuan-perempuan hebat di Cianjur. Termasuk dengan bakal caleg yang berasal dari partai pengusung pasangan Rindu. Keberadaan kaum perempuan sangat penting. Mereka harus mandiri, berkarya, berpendidikan, dan berwawasan. Tapi saya ingatkan kepada mereka agar tak melupakan kodrat sebagai perempuan," tegas Atalia. 

Sebagai seorang istri calon gubernur, Atalia mengaku ikut membantu suami berjuang secara politik. Ia pun menyambangi daerah-daerah di Jawa Barat dengan tujuan menampung beragam aspirasi dari masyarakat, khususnya kaum perempuan. 

"Di beberapa tempat seperti di Depok dan Bekasi, tak sedikit kaum perempuan yang curhat soal kehidupan. Misalnya kekhawatiran seorang ibu terhadap masa depan pendidikan anak mereka kelak. Insya Allah saya siap menjadi bunda bagi mereka. Mereka tak akan kehilangan sosok bunda yang siap membantu mencari solusi dari berbagai masalah kehidupan," tandasnya.

Sementara itu Ratu Ellyse Rivano, istri Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, senang dan bangga bisa bertemu dengan Atalia Praratya. Ia pun mendoakan semua langkah dan upaya yang dilakukan Atalia Praratya mendapatkan keberkahan dan menjadikan pahala. 

"Kita doakan semoga apa yang diinginkan bisa dikabul Allah SWT," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Deni Abdul Kholik, mengatakan tren popularitas dan elektabilitas pasangan Rindu di Kabupaten Cianjur relatif terus naik. Ini tak terlepas militansi pergerakan semua parpol pengusung yang tak kenal lelah berjuang bersama memenangkan pasangan Rindu pada Pilgub Jabar 2018. 

"Kabupaten Cianjur jadi satu di antara daerah yang jadi andalan mendulang suara pasangan Rindu. Kami terus berjuang memenangkan pasangan Rindu," tegas Deni. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…