Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kasatreskrim dan Kabag Sumda Polres Cianjur Diserahterimakan

Angga Purwanda

Rabu, 30 Mei 2018 - 20:08 WIB

Kasatreskrim dan Kabag Sumda Polres Cianjur Diserahterimakan
Kasatreskrim dan Kabag Sumda Polres Cianjur Diserahterimakan
A A A

Beritacianjur.com - KAPOLRES Cianjur, AKBP Soliyah, SIK, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama di lingkungan Polres Cianjur, Rabu (30/5/2018) sore.

Bertempat di Aula Wira Pratama, Mapolres Cianjur kedua pejabat yang melakukan sertijab, yaitu Kasatreskrim AKP Benny Cahyadi dan Kabag Sumda Kompol Bambang Waskito.

AKP Benny Cahyadi akan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Bogor dan Kasatreskrim Polres Cianjur digantikan AKP Achmad Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Cirebon Kota.

Sementara Kompol Bambang Waskito yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Cianjur digantikan oleh Kompol Asep Agus Toni yang sebelumnya sebagai perwira di lingkungan SPN Cisarua Polda Jawa Barat.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah SIK, MH mengucapkan terimakasih kepada perwira yang sudah mengabdi di lingkungan Polres Cianjur, dan selamat datang kepada perwira yang baru bergabung.

"Ini (Rotasi dan mutasi) dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat," kata Soliyah dalam sambutannya.

Sementara itu, sebelum mengikuti upacara sertijab, ada hal menarik yang dilakukan AKP Benny Cahyadi, dirinya memimpin apel personel Satreskrim Polres Cianjur untuk terkahir kalinya.

Dalam apel itu, AKP Benny tampak melakukan push-up didepan para mantan anggotanya. Ternyata, push-up yang dilakukan itu sebagai bentuk permintaan maaf terhadap anggotanya selama dirinya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Cianjur.

"Ini bentuk permintaan maaf, sebab saya sadar selama menjabat mungkin ada ucapan atau tingkah laku yang tidak berkenan terhadap anggota," pungkas Benny. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…