Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Dua Karton Berisi Tulisan Protes Sambut Bupati

Apip Samlawi

Rabu, 30 Mei 2018 - 21:23 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - "CING PA OMEAN JALAN TEH MENI BUTUT", salah satu tulisan bernada protes itu tampak ditempel pada pepohonan di pinggir ruas jalan Hegarmanah -Cikaronjo, Kecamatan Ciranjang, Rabu (30/5).

Si pemasang karton rupanya hendak menyampaikan pesan kepada Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar yang saat itu tengah melaksanakan kegiatan ngabuburit sekaligus Gotong Royong Lobaan (Gorol) membangun cor beton jalan lingkungan sepanjang 171 meter, lebar 1,5 meter di Kampung Sukamaju, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang.
Rupanya kunjungan orang nomor satu di Cianjur itu ke Sukamaju tak hanya disambuat atusias warga p setempat, melainkan ada pula yang menyambutnya dengan protes, seperti memasang tulisan pada karton yang dipasang di pohon pinggir jalan Hegar manah-Cikoronjo.

Tentu saja dua tulisan protest tersebut menjadi sorotan banyak pihak, ada yang memang mendukung tapi ada juga pihak yang menyesalkan. Alasan beberapa pihak mendukung tulisan itu kerena memang, nyatanya kondisi ruas jalan Hegarmanah - Cikaronjo sudah rusak berat. Belasan tahun belum pernah mendapat perbaikan, hingga wajar banyak  yang melakukan protes.

Selain itu, yang juga membuat kesal warga, pembangunan jalan melalui giat Gorol saat itu bukan pada ruas jalan Hegarmanah - Cikoronjo yang nota bene milik Kabupaten melainkan penerapannya pada jalan lingkungan.

"Saya minta pada Bupati Cianjur untuk segera membangun jalan Hegarmanah-Cikoronjo, karena jalan tersebut merupakan akses jalan menuju tempat wisata air lasih dan wisata Calingcing,"ucap Pandi Usman (43) warga Desa Cibiuk.

Sementara itu, Kepela Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi Z menambahkan, dengan adanya kunjungan Bupati Cianjur, Dr. H. Irvan Rivano Muchtar, S. Ip. SH. M. S.ip besrta rombongan, melaksanakan ngabuburit dan gorol bangun cor beton jalan lingkungan seoanjan kirang lebih 171 meter, lebar 1,5 meter, pihaknya berucap terima kasih,  besyukur dan merupakan suatu kebangaan tersendiri.

Namun dibalik itu, pihaknya merasa dipermalukan oleh sikap warganya yang memasang karton bertuliskan protes yang dipasang di pohon pinggir jalan tak jauh dari tempat lokasi Gorol. Dengan itu pihaknya mohon maaf pada Bupati Cianjur beserta jajarannya, camat Ciranjang dan seluruh tamu undangan lainya.

Karena dengan adanya tulisan protes tersebut, kukan unsur kesengajaan pihaknya, mungkin itu hanya sebuah iseng masyarakat belaka juga semua itu meruoakan suatu kelalaian pihaknya,

"Mohon maaf mungkin itu hanya iseng dan merupakan suatu kelalaian kami, karena tak menyangka akan adanya protes berbentuk tulisan dan bentuk lainnya," Ucap Yandi Ruhyandi, kemarin. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…