Sabtu, 18 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Waspadai Misi Balas Dendam Lawan

Gie/net/bbs

Kamis, 31 Mei 2018 - 08:56 WIB

Foto:net
Foto:net
A A A

**Hadapi Bhayangkara FC, Persib Kehilangan Mesin Gol Utama

Beritacianjur.com - MENGHADAPI Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) nanti malam (31/5/2018) pukul 20.30 Wib, Persib harus kehilangan mesin gol utamanya, Ezechiel N'Douassel.

Ya, pemain asal Chad itu terkena akumulasi kartu kuning ketika Maung Bandung menahan Bali United pada Minggu (27/5/2018) lalu. Absennya Eze jelas jadi kerugian bagi Maung Bandung dan memaksa sang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk memaksimalkan pelapis

Diprediksi, Gomez bakal memainkan Airlangga Sucipto atau Muchlis Hadi untuk diduetkan dengan Jonathan Bauman.

Meski kehilangan sang top skor, namun Gomez tetap mengusung target tiga poin penuh untuk bisa menggapai puncak klasemen. Gomez enggan kembali kehilangan poin sempurna seperti laga kontra Bali United di Stadion I Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Untuk membawa timnya ke papan atas, pelatih asal Argentina itu pun bertekad menebus poin hilang di laga esok.

"Kita harus menebus poin yang hilang di pertandingan lalu pada game besok (hari ini). Absolutely, kami tentu ingin tiga poin di kandang untuk terus bersaing menuju papan atas," kata Gomez, Rabu (30/5/2018).

Laga versus The Guardians pun menjadi tolok ukur kapasitas seorang Mario Gomez. Pekerjaan rumah besar menanti pelatih berkebangsaan Argentina itu. Sebab, bentrok dengan tim asuhan Simon McMenemy, kekuatan Persib terkikis.

Selain Eze, Persib juga terpaksa bermain tanpa empat pemain andalan lainnya. Mereka adalah Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, Supardi Nasir Bujang dan Indra Mustaffa. 

"Pertandingan besok memang cukup berat bagi kami. Tapi, kabar baiknya Oh In kyun sudah kembali ke tim. Saya rasa, semua pemain di tim sangat siap untuk diturunkan kapan saja dan mereka telah melakukan persiapan dengan baik," ujarnya.

Tak hanya soal tiga poin, pelatih berdarah Argentina ini juga menjanjikan permainan menarik. "Pertandingan besok harus lebih efektif memanfaatkan setiap peluang. Tentu, kita harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk hasil yang positif. Kami siap memberikan permainan yang menghibur untuk bobotoh," tandas Gomez.

"Besok (hari ini) pertandingan akan berjalan menarik. Mereka (Bhayangkara) pun sama-sama ingin meraih kemenangan. Tapi, bermain di kandang, kita tentu semakin bersemangat memberikan penampilan terbaik untuk bobotoh," sambung dia.

Sementara itu di kubu lawan, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy bertekad membalas dendam kepada Persib. Pada musim 2017, pertemuan keduanya di Bandung berakhir 1-1. 

Menurutnya, tahun lalu timnya datang dalam tren positif. Namun, hasil imbang tersebut membuat dia dan pemain kecewa. Maka, besok menjadi momennya untuk membalas dendam kepada Maung Bandung.

"Kami meninggalkan Bandung waktu itu kecewa, karena hanya dapat satu poin di tahun kemarin. Besok kami coba bermain dengan cara kami," kata Simon saat temu media di Graha Persib, kemarin. 

Namun menurutnya, situasi saat ini berbeda. tekad untuk meraih poin penuh di kandang Persib bukan perkara mudah. Meski datang sebagai juara Liga 1 musim 2017, namun saat ini Persib tengah berada dalam tren positif selama laga di Bandung.

"Seperti ada beban juga pemain, mereka masih menyesuaikan dengan kondisi itu. Jadi memang kita datang ke sini dengan sedikit tertekan. Semoga besok (hari ini) kami dapat hasil baik," ucapnya.

Meski mengetahui Persib tak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya, namun Simon tak lantas memandang enteng pertandingan esok. Menurutnya, kondisi tersebut bukan satu keuntungan untuk timnya.

"Kami pun sama-sama kehilangan pemain. Awan (Setho), Putu (Gede Juniantaral) dan Hargianto karena bergabung Timnas. Jadi memang kita berada dalam situasi yang sama," ujar Simon.

Ia juga mengakui jika Persib merupakan lawan yang sukar dikalahkan kala bermain di hadapan pendukungnya sendiri. "Pemain harus sedikit lebih kerja keras lagi. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin. Besok (hari ini) pun saya kira pertandingan akan berjalan menarik," katanya.

Mampukah Persib mengatasi misi balas dendam lawan dengan membungkam Bhayangkara FC demi menggapai puncak klasemen? (*)

:

Tanpa Ezechiel, Igbonefo, Febri, Supardi dan Indra Mustafa, Ini Prediksi Susunan Pemain Persib:

Kiper: Muhammad Natshir

Bek: Ardi Idrus, Bojan Malisic, Wildansyah, Henhen Herdiana

Tengah: Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono, Atep

Depan: Jonathan Bauman, Muchlis Hadi Ning/Airlangga Sucipto

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…