Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Charfest 2018 Tawarkan Hiburan sambil Beramal

Rizky Alfaraby

Minggu, 03 Juni 2018 - 22:21 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - NAMA Circle Of Donate (COD) sudah tak asing lagi di Cianjur. Bulan Ramadhan Tahun 2017, komunitas sosial lokal Cianjur ini berhasil menggalang dana belasan juta rupiah untuk disalurkan ke beberapa panti asuhan di Cianjur Utara. Kini, mengulang kesuksesannya COD kembali hadir dengan warna baru. Bertajuk Charity Festival (Charfest) 2018, COD bekerjasama dengan beberapa pihak kembali menggalang dana untuk disalurkan ke sejumlah panti asuhan.

Uniknya, Charfest 2018 diisi dengan berbagai konten akustik dari band lokal ternama di Cianjur. Sejumlah komunitas mobil dan motor dilibatkan di acara yang memiliki 4 lokasi selama bulan Ramadhan ini. Lokasi pertama tanggal 01 Juni 2018 di Halaman Gedung Sinar Sunda, 2 Juni di Halaman Warung Nusantara, tanggal 8 Juni di FS Studio Musik dan puncak acara di Halaman Aprodite Cianjur. Selain parade musik dan charity, acara ini diakhiri dengan pembagian takjil berbuka puasa jelang kepada pebgunjung Charfest dan warga yg melintasi lokasi.

"Kami dari COD dan Rengginang Eyang alhamdulillah sudah memasuki tahun ke-2 melaksanan kegiatan musik sambil charity. Terlaksananya acara ini tak lepas dari dukungan sponsor seperti Apace dan Telkomsel, komunitas pendukung ada TACI dan INC. Media partner kami didukung oleh Berita Cianjur dan Visit Cianjur," kata Rina Marlina Sugandi, Ketua Panitia Charfest kepada "BC", Sabtu, (2/6/2018) kemarin.

Rina menjelaskan, guna memeriahkan acara agar lebih semarak ia kerapkali mengumumkan kegiatan Charfest 2018 di sosial media. Pasalnya, kegiatan Charfest membuka ruang selebar lebarnya bagi warga Cianjur yang ingin membantu adik adik di panti asuhan. Ia juga menerangkan, konsentrasi utama penyaluran bantuan di Yayasan Panti Asuhan Wijaya Kusumah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Pantauan "BC", di kegiatan yang dilangsungkan di Halaman Warung Nusantara itu, ada beberapa Anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Ashabul Yamin, Cianjur.

"Insha Allah kami amanah menyalurkan bantuan hasil dari event untuk adik adik kami di Yayasan Wijayakusumah. Tapi kami juga terbuka kepada lembaga lainnya. Seperti hari ini (sabtu-red), komunitas TACI membawa langsung adik adik mereka dari Ashabul Yamin di lokasi Charfest. Intinya, Charfest ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk meningkatkan kebaikan berbagi di bulan suci," pungkas mojang yang bekerja di Telkomsel Akar Daya ini.

Rina berharap, pada tanggal 10 Juni 2018 di momentum Grand Closing Charfest, banyak pihak yang terketuk hatinya untuk membantu beramal melalui wadah Charfest. (*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.

Aktualita 19/07/2018 07:00 WIB

Ini Deretan Dugaan Kasus Korupsi

BUKAN hanya Megaproyek Campaka, ternyata ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Cianjur. Benarkah?