Sabtu, 21 Oktober 2017 - Pukul 08:04

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Cawabup Herman Gagas Komunitas Bank Sampah

Oleh: Nuki Nugraha - Selasa 08 September 2015 | 07:30 WIB

Cawabup Herman Gagas Komunitas Bank Sampah

kampanye herman/dok

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Konsistensi Calon Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman nomor urut 2 dalam mengusung pelestarian lingkungan memang tidak diragukan lagi. Berbagai ide dan terobosan yang dilakukan pasangan cabup Irvan Rivano Muchtar ini selalu menarik perhatian masyarakat, bahkan menginspirasi mereka untuk melakukannya.

 

Seperti halnya pada saat kampanye tatap muka bersama warga di Cikalongkulon, Cianjur, Senin (7/9). Pada kesempatan itu Herman Suherman memperkenalkan kepada masyarakat Cianjur tentang  Komunitas Bank Sampah Cianjur yang telah di bentuk. Komunitas ini  sebagai sebuah gerakan yang digagas pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman).

 

" Gerakan ini nantinya sebagai upaya untuk menanggulangi sampah yang berada di tingkat RT dan  RW," kata Herman.

 

Dijelaskan Herman, untuk menggerakan masyarakat agar peduli lingkungan tentunya membutuhkan proses, dan diharapkan dengan dibentuknya Komunitas Bank Sampah nantinya dapat menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

 

“Secara langsung Komunitas Bank Sampah sudah memberikan kontribusi untuk Cianjur, bagaimana mereka berkiprah dalam menangani soal sampah” imbuhnya.

 

Ia menambahkan, sebagai dukungan terhadap gerakan bank sampah ini BERIMAN akan melakukan pembinaan hampir di atas 200 lebih titik Bank Sampah.

 

“Selain itu kami juga akan memberikan support apa yang dibutuhkan Komunitas Bank Sampah.  Seperti mobil kendaraan pengangkut sampah, roda sampah  dan alhamdulillah kita sudah berikan kepada masyarakat,” ucapnya.

 

Menurutnya, jika 200 titik bank sampah ke depan  telah memiliki potensi ekonomi yang luar biasa, tidak menutup kemungkinan potensi ekonomi itu nantinya bisa berbentuk tabungan dan salah satunya dapat digunakan untuk mengelola sampah.

 

“Saya harap dengan adanya komunitas ini, semua aspek yang sangat peduli lingkungan dapat berkolaborasi untuk menciptakan Cianjur  yang lebih sehat. Pokonya, mari kita bersama- sama  berkolaborasi untuk  membersihkan Cianjur  dan menciptakan lingkungan  yang sehat,”tandasnya. (nuk)

Komentar