Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

KVC 'Unjuk Gigi' di Bulan Suci

Rizky

Minggu, 03 Juni 2018 - 22:49 WIB

KVC 'Unjuk Gigi' di Bulan Suci
KVC 'Unjuk Gigi' di Bulan Suci
A A A

Beritacianjur.com - NYARIS setiap hari, berbagai komunitas dari aneka golongan bergantian melaksanakan kegiatan sosial. Seakan tak ingin melewatkan momentum bulan suci Ramadhan, mereka berlomba lomba adu kegiatan sosial. Sebut saja salah satunya Komunitas Vape Cianjur (KVC). Komunitas Vaper (Perokok Elektrik) yang memiliki ratusan member se-Kabupaten Cianjur ini, menggelar acara berbagi 500 paket takjil pada hari Sabtu, (2/6/2018) kemarin.

Berkumpul di pelataran parkir Bank BNI, puluhan vaper 'Unjuk Gigi' bersiap membagikan takjil di Takjil di Tugu Tauco, Cianjur. Vaper ini berasal dari berbagai komunitas vape yang ada di Cianjur. Diantaranya ada komunitas Therion DNA Cianjur, Vape English, IMM Regional Cianjur, Smoant Community Indonesia Regional Cianjur, Amodus Cianjur, Emergency Vape, Cianjur Vapers dan Therion Cipanas, mereka meleburkan diri melalui wadah pemersatu Komunitas Vape Cianjur.

Pantauan media, ini bukan pertama kali KVC selenggarakan kegiatan positif. Beberapa waktu lalu, KVC gelar kegiatan donor darah, sumbangan kepada korban bencana banjir di Cianjur, sumbangan ke panti asuhan yatim piatu hingga pelatihan keselamatan berkendara bekerjasama dengan Satlantas Polres Cianjur. Kalender event KVC, rencananya akan digelar beberapa kegiatan lagi hingga akhir tahun 2018.

"Goal yang diharapkan dari kegiatan kami adalah, kami ingin merubah paradigma 'sebelah mata' masyarakat terhadap vape. Walaupun melalui berbagai kajian ilmiah, diskusi publik dan pemaparan data empiris menyatakan vape lebih baik dari rokok konvensional. Vape merupakan produk alternatif jika seseorang ingin berhenti merokok, namun masih ada segelintir orang yang memandang negatif terhadap vape. Karenanya kegiatan kegiatan positif kami adalah jawaban bahwa vaper gak cuma kebal kebul saja. Vaper juga bisa membantu dan berikan kontribusi positif kehadirannya di tengah masyarakat," ujar Daniar Herdian, Ketua KVC kepada beberapa awak media.

Sementara itu, Handi Permana, Ketua Therion DNA Indonesia (TDI)  Cianjur Chapter menjelaskan acara berbagi takjil dan santunan ke pondok pesantren ini awalnya hanya akan dilaksanakan di komunitas TDI serentak di seluruh kota. Menimbang KVC juga akan melaksanakan kegiatan serupa, akhirnya ia memutuskan untuk berkolaborasi dengan seluruh elemen KVC. Handi juga menjelaskan, pada tanggal 2 Juni 2018, ada 22 Chapter TDI yang melaksanakan kegiatan serupa. Bahkan, lanjut dia di Chapter Therion Palembang pemberian takjil sekaligus pengundian doorprize 1 unit sepeda motor dalam rangka memeriahkan acara.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, rekan rekan TDI melebur dengan berbagai komunitas lain yang tergabung di KVC, ada Vape English, SCI Cianjur, IMM Cianjur, Thecis dan Asmodus Cianjur. Semoga kedepannya, kolaborasi semua komunitas ini bisa menyelenggarakan kegiatan positif yang lebih meriah lagi," ujar Vaper yang berprofesi sebagai IT RSUD Sayang Cianjur ini. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…