Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kayuh Sepeda, Bocah Ini Nekat Mudik dari Cianjur ke Majalengka

Video Santri Pondok Pesantren di Kawasan Ciketung Cipanas Viral

Gie/bbs/net

Rabu, 06 Juni 2018 - 11:14 WIB

Foto:net
Foto:net
A A A

Beritacianjur.com - NEKAT dan luar biasa. Itulah ungkapan yang pas disematkan untuk Ade Rahman, santri pesantren di kawasan Ciketung, Cipanas, Cianjur. Betapa tidak, dengan mengayuh sepeda, santri ini nekat mudik dari Cianjur ke rumahnya di Kampung Cilongkrang, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Kira-kira jarak yang ditempuh Ade sejauh 210 kilometer. Aksi bocah berusia 14 tahun tersebut mulai diketahui ketika videonya viral. Video tersebut diunggah oleh pengguna akun Facebook, Iswari Futri Lestari, Minggu (3/6/2018).

Berdasarkan informasi yang beredar, Ade berangkat dari Cianjur sehabis sahur pada Sabtu (2/6/2018). Ia mengaku sudah naik sepeda selama dua hari. Namun pada Minggu (3/6/2018), sekitar pukul 22.00 Wib, sebelum sampai di tempat tujuan, tepatnya di sekitar Pasar Kadipaten, Majalengka, ia ditemukan oleh seorang polisi. Petugas melihatnya sedang duduk kelelahan tidak kuat lagi menuju rumah orangtuanya, sampai akhirnya petugas Polsek Kadipaten menolongnya.

Oleh petugas, bocah tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Kadipaten untuk diberikan pertolongan. Di sana, ia turut menceritakan sudah beberapa hari mengayuh sepeda untuk mudik ke rumah orangtuanya.

Selama dua hari perjalanan, dia mengaku kerap menginap di sejumlah masjid untuk beristirahat. Sampai akhirnya berada di sekitar lokasi penemuannya tersebut. Kemudian petugas kepolisian pun mengantarkan Ade Rahman ke tempat tujuannya di rumah kedua orangtuanya.

Belakangan diketahui, video aksi Ade diambil di Jatinangor, Bandung. Ade juga sudah dibujuk untuk naik mobil elf dengan sepedanya. Namun ia urung untuk menerima bentuan tersebut.

Dia mengatakan bahwa dirinya jarang naik kendaraan umum sehingga lebih memilih untuk naik sepeda saja. Bahkan anak tersebut juga sudah dikasih uang sama orang yang merekam video tersebut.

Berdasarkan kabar beredar, ternyata Ade pergi tanpa izin dari pesantren. Ceritanya berawal dari hilangnya uang anak itu di pesantren. Anak tersebut mengatakan bahwa dirinya mempunyai uang tabungan sebesar delapan puluh ribu. Tujuh puluh ribu di simpan di saku baju, dan yang sepuluh ribu ia simpan di celana.

Nahasnya ada yang mencuri uang tersebut di pondok pesantren. Akhirnya anak tersebut meminjam sepeda kepada temannya untuk pulang ke Majalengka.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…