Rabu, 22 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

Rizky Alfaraby

Kamis, 07 Juni 2018 - 21:17 WIB

Foto: Rizky/BC
Foto: Rizky/BC
A A A

Beritacianjur.com - BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan ke sejumlah yatim piatu dan kaum jompo di lingkungan kantor BNI Area Cianjur. Acara dihelat sebagai ajang buka puasa bersama antar karyawan BNI Cabang Cianjur dan beberapa BNI Cabang Pembantu.

"Acara ini alhamdulillahnya sudah 2 tahun kami adakan kegiatan serupa. Diprakarsai oleh karyawan-karyawan Bank BNI, sumber dananya bukan dari kantor wilayah ataupun kantor pusat, tapi murni dari iuran THR Karyawan. Mereka yang tergerak hatinya untuk berbuat amal di akhir bulan ramadhan, mengumpulkan jatah THRnya untuk disisihkan kepada yang membutuhkan," ujar Pimpinan Cabang BNI Cianjur, Raden Siswandi Tirtakusumah kepada rita Cianjur.

Figur Perbankan yang akrab disapa Pak Siswandi ini menjelaskan, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan kekompakan antar divisi kerja yang dipimpinnya, dapat dimulai dari kegiatan buka puasa bersama dan kegiatan sosial seperti yang digelar di kantor BNI ini. Siswandi juga menjelaskan diakui atau tidak, memberikan bantuan kepada adik adik yatim piatu, menurut keyakinannya akan memberikan semangat dan dampak positif terhadap target dan kinerja perusahaan.

"Saya sendiri mengalaminya. Aneh tapi nyata kalau sudah menghadapi momen target belum tercapai, kemudian di perusahaan menggelar acara pengajian dan santunan kepada adik adik yatim di lingkungan kantor, maka efeknya terjadi dampak positif yakni target perusahaan tercapai," pungkas sosok berdarah biru keturunan Bupati Pertama Cianjur ini.

Disinggung terkait CSR (Corporate Social Responsibility) Bank BNI Cianjur, Siswandi menerangkan bahwa terhitung semester awal tahun 2018, pihaknya sudah menggelontorkan sejumlah bantuan CSR di beberapa wilayah Kabupaten Cianjur. Mulai dari wilayah kota hingga Selatan Cianjur. Menurutnya, dana CSR yang digulirkan nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar persemester awal di 2018.

Beberapa kegiatan CSR BNI Cianjur, diantaranya renovasi warung e-commerce Cianjur Jago, pembuatan rumah desmigratif di Kecamatan Pagelaran dan Cilaku, pembangunan masjid hingga bantuan kepada sejumlah pesantren di Kabupaten Cianjur. (*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…