Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Apgan 81 Pererat Silaturahmi

Apip Samlawi

Minggu, 01 Juli 2018 - 23:25 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - ALUMNI Pendidikan Guru Agama Negeri (Apgan) 1981, sekarang sudah resmi  menjadi salah satu komunitas Sosial di Kabupaten Cianjur.

Anggota yang tergabung kurang lebih sekitar 150 orang dan berdomisili di berbagai Kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat.

Ditemui saat acara silaturahmi, temukangen dan halal bilhalal Apgan 81 di Wana Wisata Pokland, Haurwangi, Sabtu (30/6), Wakil Ketua Apgan 81, Ahmad Husen (56), menjelaskan, seluruh pengurus dan anggota Apgan 81 tidak mengenal pangkat jabatan dan propesi seseorang. Artinya sudah menjadi pejabat apapun, sekarang ini tetap sama sahabat seperti dulu saat kita duduk di bangku PGAN.

"Pertemuan sekarang membuat bangga, gembira seluruh pengurus dan anggota Apgan 81,"ujarnya.

Demi keutuhan, kekompakan ikatan silaturahmi Apgan 81 pihaknya mengharapkan tidak adanya kasta, seperti pangkat jabatan dan propesi pengurus dan anggota Apgan 81.

"Seluruhnya sama seperti halnya seperti dulu ketika kita sama - sama masih duduk di bangku PGAN,"imbuhnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan talisilaturahmi yang sudah terjalin ini bisa berkesinambungan, utamanya mengenai kegiatan sosial peduli terhadap sesama manusia, seperti menyantuni anak yatim, jompo dan pada masyarakat yang ekonominya kurang beruntung.

"Terimakasih kepada seluruh Apgan 81 yang telah rela, ikhlas memberikan Infaq, sodakoh dan zakat. Insyaallah dana tersebut akan disalurkan pada yang berhak menerimanya,"ucapnya.

Salah seorang anggota Apgan Hj Yati (55) berharap Apgan 81 tetap solid, semangat, semakin kuat tali silaturahminya. Adapun yang belum bergabung mohon segera merapatkan barisan, bergabung dengan kita.

"Supaya lebih ramai dan meriah juga saling bagi pengalaman dan menyisihkan sebagian penghasilan untuk kepedulian pada yang berhak menerimanya,"Ucapnya.

Sementara itu Ustadz H. Jamhur (56) menjelaskan, pihaknya mengaku baru pertamakali ikut berkumpul silaturahmi bersama teman sekolah PGAN seangkatan dan sudah cukup lama tidak bertemu, tentu saja hal tersebut membuatnya bersyukur, gembira juga sedikir sedih, karena melihat teman sekelasnya sudah berubah wajah, hingga banyak lupa nama.

"Terimakasih kawan, saya jauh dari Kota Sukabumi bisa berjumpa bersilaturahmi halal bilhalal," tandasnya. (*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…