Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Danyonif Raider 300/BJW

Angga Purwanda

Minggu, 08 Juli 2018 - 20:19 WIB

Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Danyonif Raider 300/BJW
Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Danyonif Raider 300/BJW
A A A

Beritacianjur.com - PANGLIMA Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya dari Letkol Inf Herry Indriyanto kepada Mayor Inf Ary Sutrisno, Jumat (6/7/2018) lalu.

Upacara sertijab orang nomor satu di lingkungan Danyonif Raider 300/Brajawijaya itu juga di hadiri Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, Dandim 0608 Cianjur, Letkol CZI (K) Hidayati, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, SIK, MH, sejumlah pejabat utama Kodam III Siliwangi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dalam sambutannya mengatakan, sertijab di lingkungan TNI merupakan satu di antara mekanisme pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area (TOA/TOD) guna kesinambungan organisasi yang senantiasa berkembang.

“Ini hal yang biasa, dan memang perlu dilakukan untuk memberikan penyegaran terhadap personel. Selain itu, ini juga bagian dari pembinaan satuan. Khususnya pembinaan terhadap aspek personel selaku human capital dari organisasi,” kata Jenderal bintang dua itu

Besar juga menyebutkan, tujuan dari sertijab itu memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi serta kretifitas. Sehingga diharapkan akan memberikan penyegaran dan energi baru yang positif serta konstruktif bagi kemajuan satuan.

Letkol Inf Herry Indriyanto mengungkapkan, banyak pengalaman yang tidak dapat dilupakan selama mejabat hampir lebih kurang satu tahun. “Semoga kejayaan batalyon ini dapat lebih meningkat, dan kesuksesan terus menaungi satuan yang kami cintai,” ungkap Herry.

Sementara itu, Letkol Inf Herry Indriyanto selanjutnya akan menduduki jabatan  baru sebagai Komandan  Depo Pendidikan dan Latihan Tempur ( Dodiklatpur ) Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III Siliwangi, dan penggantinya Mayor Inf Ary Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai Kasmin Pangdam III Siliwangi. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.

Aktualita 19/07/2018 07:00 WIB

Ini Deretan Dugaan Kasus Korupsi

BUKAN hanya Megaproyek Campaka, ternyata ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Cianjur. Benarkah?

Cianjur Euy 18/07/2018 19:26 WIB

SMAN 1 Cianjur Diduga Labrak Permendikbud Soal PPDB

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cianjur menjadi perhatian karena sekolah memberlakukan aturan kontroversial.

Cianjur Euy 18/07/2018 19:26 WIB

Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg Banyak Berkas Harus Diperbaiki

HARI terakhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Cianjur, terdapat sejumlah temuan berkas yang harus segera diperbaiki. Beberapa temuan diketahui cukup mencolok sehingga berkas yang…

Aktualita 18/07/2018 07:00 WIB

Jawaban Eksekutif Dinilai Ngaco

SETELAH kejanggalan pada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 dibongkar, kini jawaban eksekutif dianggap makin janggal. Benarkah?