Sabtu, 21 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Obor Asian Games XVIII Akan Diinapkan di Pendopo Cianjur

Angga Purwanda

Rabu, 11 Juli 2018 - 21:33 WIB

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi
A A A

Beritacianjur.com - PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur siap menyambut Obor Asian Games XVIII, yang rencananya akan tiba dan diinapkan di Pendopo Kabupaten Cianjur pada 13 Agustus mendatang.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut parade Obor Asian Games XVIII menjelang penyelenggaraan even olahraga tingkat Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus-2 Septemeber mendatang.

“Cianjur menjadi salah satu kota yang akan dilintasi oleh parade Obor Asian Games. Ini menjadi satu kebanggaan, bahkan direnacanakan obor tersebut akan diinapkan di Pendopo Kabupaten Cianjur untuk selanjutnya dibawa ke kota selanjutnya. Rencananya akan tiba, pada 13 Agustus mendatang,” kata Irvan, kepada wartawan, saat ditemui usai menghadiri acara syukuran HUT Bhayangkara ke 72 di Mako Polres Cianjur, Rabu (11/7/2018).

Irvan menyebutkan, even olahraga itu wajib dan patut diarayakan oleh seluruh bangsa Indonesia, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Cianjur.

Obor Asian Games sediannya akan dilaksanakan 15 Juli mendatang di India, selanjutnya obor akan tiba di Indonesia pada 17 Juli di Yogyakarta, selanjutnya dilaksanakan penyatuan api dengan Mrapen di Candi Prambanan.

Setelah itu pawai obor akan dilanjutkan menuju 18 provinsi dan 49 kabupaten serta kota di Indonesia yang salah satunya akan melintasi Kabupaten Cianjur pada 13 Agsutus mendatang.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH, mengungkapkan, jajarannya telah membuat rencana pengamanan, tidak hanya untuk menyambut Obor Asian Games XVIII. Tetapi juga untuk pengamanan, salah satu venue atau lokasi pelaksanaan salah satu cabang olahraga, yaitu Paralayang.

“Semuanya telah disiapkan, termasuk pengamanan dari unsur TNI. Karena, Cianjur memiliki satu venue yang dijadikan lomba paralayang, di wilayah Puncak. Meskipun, tidak seluruhnya berada di wilayah Cianjur (sebagian Bogor, red). Tapi untuk pengamanan, venue tersebut tentunya menjadi prioritas kami,” ungkap Soliyah.(*)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:09 WIB

PLN Upayakan yang Terbaik untuk Bocah Korban Tersengat Listrik

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) Area Cianjur memaksimalkan upaya kemanusiaan untuk Enda Supriyadi (7) bocah yang tersengat listrik, dan kini menjalani pengobatan alternatif di wilayah Sukalarang, Kabupaten…

Cianjur Euy 19/07/2018 18:06 WIB

Satreskrim Polres Cianjur Tangkap Lima Pelaku Tindak Pidana

SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Cianjur dalam beberapa bulan terakhir.

Aktualita 19/07/2018 07:00 WIB

Ini Deretan Dugaan Kasus Korupsi

BUKAN hanya Megaproyek Campaka, ternyata ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi lainnya yang terjadi di Cianjur. Benarkah?

Cianjur Euy 18/07/2018 19:26 WIB

SMAN 1 Cianjur Diduga Labrak Permendikbud Soal PPDB

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cianjur menjadi perhatian karena sekolah memberlakukan aturan kontroversial.

Cianjur Euy 18/07/2018 19:26 WIB

Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg Banyak Berkas Harus Diperbaiki

HARI terakhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Cianjur, terdapat sejumlah temuan berkas yang harus segera diperbaiki. Beberapa temuan diketahui cukup mencolok sehingga berkas yang…

Aktualita 18/07/2018 07:00 WIB

Jawaban Eksekutif Dinilai Ngaco

SETELAH kejanggalan pada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 dibongkar, kini jawaban eksekutif dianggap makin janggal. Benarkah?