Kamis, 29 Juni 2017 - Pukul 14:17

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

cianjur selatan

Ruas Jalan Campaka - Kadupandak Mulai Dibangun

Oleh: Rudi Rusmana - Selasa 08 September 2015 | 07:27 WIB

Ruas Jalan Campaka - Kadupandak Mulai Dibangun

perbaikan jalan di campaka/rudi rusmana/BC

BERITACIANJUR.COM, KADUPANDAK – Pemerintah Desa Pasirdalem, Kecamatan Kadupandak, merealisasikan anggaran fisik dari program bantuan Dana Desa untuk pengerasan ruas Jalan Campaka-Kadupandak.

 

Kepala Desa Pasirdalem, H Darusalam mengatakan, ruas Jalan Campaka-Kadupandak sepanjang kurang lebih 400 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter tersebut saat ini kondisinya sudah bisa dilalui warga dengan cukup nyaman meski baru hanya sebatas pengerasan saja.

 

"Mudah-mudahan saja kedepannya bisa diaspal, tetapi meski sekarang baru hanya sebatas pengerasan pun kita sudah bersukur. Sehingga bisa dilalui kendaraan dengan aman walaupun pada saat musim hujan," katanya kepada "BC" kemarin.

 

Dia menambahkan, ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Pasirdalem dengan Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak tersebut tidak seperti pada waktu sebelumnya, rawan terjadi kecelakaan terutama saat turun hujan karena kondisi jalan yang licin.

 

"Kalau maunya sih semuanya dilakukan pengerasan, supaya nanti ke depannya tinggal pengaspalan. Tetapi karena anggarannya terbatas ya secukupnya saja," imbuh Darusalam.

 

Darusalam mengungkapkan, selain ruas Jalan Campaka-Kadupandak. Sebetulnya di wilayahnya masih banyak lagi beberapa ruas jalan lainnya yang sampai saat ini belum dibangun kembali, misalnya saja seperti ruas jalan yang menghubungkan antara desanya dengan Desa Pagermaneh, Kecamatan Tanggeung yang kondisinya saat ini sudah memprihatinkan.

 

"Selain ruas Jalan Campaka-Kadupandak, masih banyak ruas jalan lainnya di wilayah kita (Pasirdalem, red) yang perlu dibangun. Semoga kedepannya bisa dilakukan perbaikan semuanya sehingga warga pun dapat menikmati sarana transfortasi dengan nyaman," pungkasnya. (rus)

 

 

Komentar