Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Ruas Jalan Campaka - Kadupandak Mulai Dibangun

Rudi Rusmana

Selasa, 08 September 2015 - 07:27 WIB

perbaikan jalan di campaka/rudi rusmana/BC
perbaikan jalan di campaka/rudi rusmana/BC
A A A

BERITACIANJUR.COM, KADUPANDAK – Pemerintah Desa Pasirdalem, Kecamatan Kadupandak, merealisasikan anggaran fisik dari program bantuan Dana Desa untuk pengerasan ruas Jalan Campaka-Kadupandak.

Kepala Desa Pasirdalem, H Darusalam mengatakan, ruas Jalan Campaka-Kadupandak sepanjang kurang lebih 400 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter tersebut saat ini kondisinya sudah bisa dilalui warga dengan cukup nyaman meski baru hanya sebatas pengerasan saja.

"Mudah-mudahan saja kedepannya bisa diaspal, tetapi meski sekarang baru hanya sebatas pengerasan pun kita sudah bersukur. Sehingga bisa dilalui kendaraan dengan aman walaupun pada saat musim hujan," katanya kepada "BC" kemarin.

Dia menambahkan, ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Pasirdalem dengan Desa Sukaraja, Kecamatan Kadupandak tersebut tidak seperti pada waktu sebelumnya, rawan terjadi kecelakaan terutama saat turun hujan karena kondisi jalan yang licin.

"Kalau maunya sih semuanya dilakukan pengerasan, supaya nanti ke depannya tinggal pengaspalan. Tetapi karena anggarannya terbatas ya secukupnya saja," imbuh Darusalam.

Darusalam mengungkapkan, selain ruas Jalan Campaka-Kadupandak. Sebetulnya di wilayahnya masih banyak lagi beberapa ruas jalan lainnya yang sampai saat ini belum dibangun kembali, misalnya saja seperti ruas jalan yang menghubungkan antara desanya dengan Desa Pagermaneh, Kecamatan Tanggeung yang kondisinya saat ini sudah memprihatinkan.

"Selain ruas Jalan Campaka-Kadupandak, masih banyak ruas jalan lainnya di wilayah kita (Pasirdalem, red) yang perlu dibangun. Semoga kedepannya bisa dilakukan perbaikan semuanya sehingga warga pun dapat menikmati sarana transfortasi dengan nyaman," pungkasnya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 12 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Aktualita 14 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 16 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.

Cianjur Euy 21/05/2018 21:09 WIB

Rahasia & Hikmah Puasa Rhamadhon

PUASA Rhamadan merupakan salah satu rukun Islam yang ke 4, hingga wajib dilaksanakannya seluruh orang yang beriman dan bertaqwa. Dalam ibadah puasa rhamadan banyak hikmah yang perlu diketahui seluruh…

Aktualita 21/05/2018 08:00 WIB

Bupati dan Wabup Diduga Terima Jatah

TERUNGKAP, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur diduga kuat ikut mencicipi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) senilai Rp1,5 miliar. Benarkah?

Aktualita 21/05/2018 07:55 WIB

Bupati Berhentikan Aban sebagai Plt Sekda

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar kembali mengeluarkan sebuah kebijakan yang membuat terkesima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Cianjur Euy 21/05/2018 06:03 WIB

Tugu Mangkok Bubur di Pacet Disoal!

PEMBANGUNAN Tugu Mangkok Bubur Ayam di persimpangan Kantor Kecamatan Pacet disoal, masyarakat menilai pembangunan tugu itu asal-asalan dan tidak melihat unsur filosofi suatu daerah.

Cianjur Euy 20/05/2018 21:06 WIB

Disdukcapil Maksimalkan Perekaman e-KTP bagi Kaum Disabilitas

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Cianjur terus berupaya melengkapi data administrasi kependudukan para penyandang disabilitas itu agar mereka bisa menyalurkan hak suara pada…