Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

Nuki Nugraha

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:34 WIB

Foto: Nuki Nugraha/BC
Foto: Nuki Nugraha/BC
A A A

Beritacianjur.com - PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Didampingi belasan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Indevenden (CAI), mereka meminta audiensi dengan pihak dinas, membahas terkait persoalan PT Three Six World.

Kepala DPMPTSP, Cecep Alamsyah mengatakan, dari audiensi tadi kita mendapat informasi yang lebih jelas kaitan persoalan PT Three Six World, terutama alasan mengapa masyarakat berunjukrasa ke perusahaan tersebut.

"Informasinya kan perusahaan mau menutup usahanya gara gara aksi unjuk rasa masyarakat ke perusahaan beberapa waktu lalu. Tapi tadi saat audiensi, mereka mengaku tidak ada maksud agar perusahaan ditutup,"kata Cecep saat ditemui seusai audiensi.

Beberapa tuntutan masyarakat yang disampaikan saat audiensi tadi sambung Cecep, nantinya akan coba dikomunikasikan dengan pihak perusahaan.

"Kita berembuk mencari solusi terbaik. Intinya jangan sampai gara gara persoalan ini investasi di Cianjur jadi tergangu,"ucapnya.

Sementara itu Ketua CAI, Farid Sandi mengungkapkan keresahan yang sekarang ini dirasakan masyarakat sekitar pabrik yaitu berkurangnya pasokan air di sumur milik masyarakat.

"Pemerintah harus bertanggung jawab terhadap keresahaan dan kerugian yang timbul akibat pembangunan Pabrik di wilayah Kp.Andir Desa.Cibiuk. Apalagi sekarang dengan tidak adanya air di setiap sumur2 diduga tersedot karna perusahaan membuat sumur bor yang ke dalamannya ratusan meter,"kata Farid.

Persoalan lainnya sambung Farid, terkait soal rekuitmen tenaga kerja. Dimana serapan tenaga kerja berasal dari masyarakat Cibiuk, khususnya ke RW an 9 sangat minim.

"Tadi di bahas bahwa tenaga kerja asal ke RW an 9 yang nota bene merupakan lokasi tempat pabrik berdiri hanya beberapa orang saja. Ini sangat tak sebanding dengan tenga kerja dari luar yang jumlahnya mencapai ratusan orang,"tegasnya seraya membeberkan persoalan lainnya antaralain penyaluran CSR, masalah izin pembangunan gedung baru perusahaan. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…