Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kabar Aksi Demo Sambut Kedatangan Bupati

Cerita Dibalik CNL di Bojongpicung

Nuki Nugraha

Kamis, 26 Juli 2018 - 01:19 WIB

Foto: Nuki Nugraha/BC
Foto: Nuki Nugraha/BC
A A A

Beritacianjur.com - KEGIATAN Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang digelar di Kecamatan Bojongpicung, Selasa (24/7) lalu menyisakan segudang cerita.

Selain soal dua buah tenda dan umbul umbul bergambar iklan rokok terpampang dengan jelas di sekitar lokasi, seakan mensponsori kegiatan pemerintah tersebut.

Satu diantaranya yang ramai diperbincangan publik Bojongpicung yaitu terkait kabar akan adanya aksi unjukrasa ke Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar yang dilakukan masyarakat setempat.

Kabar tersebut santer terdengar sehari sebelum orang nomor satu di Cianjur itu berkunjung ke Desa Cibarengkok dan Desa Jati, tempat dilaksanakannya kegiatan CNL.

Diperoleh informasi, tujuan aksi tersebut untuk meminta Bupati, agar memindahkan dua orang pejabat pemkab yang bertugas di Kecamatan Bojongpicung.

Namun aksi tersebut batal dilakukan. Pasalnya menjelang malam sebelum pelaksanaan CNL, Senin (23/7) sekitar pukul 18.30, pihak pendemo sudah mendapat kabar, bahwa kedua orang pejabat tersebut akan dipindah tugaskan.

"Awalnya kita memang mau menggelar aksi demo, tapi tidak jadi dilakukan. Soalnya kita lebih dulu dapat informasi, kalau kedua pejabat di kantor Kecamatan Bojongpicung yang tadinya kita minta ganti, ternyata memang akan dipindah tugaskan,"kata Hendra Malik didampingi rekannya Gungun kepada Berita Cianjur, Rabu (25/7).

Informasi bakal dipindahnya kedua pejabat tersebut ternyata memang bukan omong kosong. Pasalnya pada Selasa (24/7) sore harinya di Pendopo Kabupaten Cianjur digelar acara pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur.

Tercatat ada sebanyak 73 pejabat yang mengikuti pelantikan tersebut, termasuk dua orang pejabat Kecamatan Bojongpicung yaitu Camat dan Kasi Pelayanan Umum.

Terpisah, menanggapi kepindahan dua orang pejabat Kecamatan, salah seorang tokoh masyarakat Bojongpicung, Danginpuri mengatakan, pada dasarnya kedua pejabat tersebut baik, namun kesalahan fatal sudah dilakukan Kasi Pelayanan Umum yaitu menyangkut soal Dana Desa (DD) Cikondang.

"Sejauh ini kepemimpinan pa Camat baik, hanya saja kurang tegas terhadap bawahan. Alhasil saat bawahannya tersandung kasus, jadi berdampak kepada pa Camat,"kata Danginpuri yang akrab disapa dengan sebutan Kang Wiro kepada wartawan.

Tanggapan lainnya diungkapkan Agus, salah seorang warga Desa Cikondang. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat berwenang di Pemkab Cianjur yang telah memutuskan langkah terbaik untuk kecamatan Bojongpicung.

"Kalau pemindahan ini memang sebagai bentuk ketegasan atau sanksi kepada oknum PNS yang sudah menyalahi aturan, tentu ini merupakan sebuah keputusan  paling baik,"ungkap Agus seraya menduga adanya

Tapi menurutnya, tidak mungkin si oknum  melakukan tindakan seperti itu kalau memang tidak ada pemicunya.

"Mungkin ada celah kesalahan pada pengelolan dana DD di pemerintahan desa Cikondang,"tandasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…